Jasa Raharja Santuni 2 Korban Laka di Beltim Masing-Masing Santunan Sebesar Rp 50 Juta


Jasa Raharja Santuni 2 Korban Laka di Beltim Masing-Masing Santunan Sebesar Rp 50 Juta

PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membayarkan santunan kepada dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). 

Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat, 9 Februari 2018 sekitar pukul 18.00 WIB, di Jalan Dusun Batu Belida, Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Pesak.

Kecelakaan bermula saat sepeda motor Suzuki FU Nopol BN-7898-GS yang dikendarai korban Sawila (39) berboncengan dengan anaknya RI (4) melaju dari arah Desa Tanjung Batu Hitam menuju Desa Tanjung Kelumpang.

Selanjutnya dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Vixion dengan Nopol BN-6618- GQ yang dikendarai Muhamad Rido.

Diduga karena pengendara ini masuk jalur berlawanan, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Akibat kasus kecelakaan dengan modus depan-depan ini, Sawila dan Muhamad Rido meninggal dunia. Sedangkan RI anak dari korban Sawila mengalami luka-luka, dan mendapat perawatan intensif di RSUD dr Marsidi Judono.

Kepala Unit Operasional, Cynthia E Jonathans mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan itu petugas Jasa Raharja langsung berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Beltim.

Mereka kemudian bergerak cepat melakukan jemput bola berkenaan dengan kelengkapan administrasi dan survey keabsahan ahli waris untuk proses pembayaran santunan meninggal dunia.

"Untuk korban yang mengalami luka-luka kami berikan santunan biaya perawatan dengan mekanisme overbooking ke Rumah Sakit. Yang artinya seluruh biaya di Rumah Sakit tersebut,

Jasa Raharja yang akan menanggungnya sampai dengan maksimal Rp 20 juta," dalam pers release yang diterima Belitong Ekspres, kemarin.

Cynthia melanjutkan, Petugas Jasa Raharja di Beltim Guntur Arta Kusuma turun ke TKP bersama Unit Laka Lantas Polres Beltim berkoordinasi untuk penerbitan Laporan Polisi, dan mengurus semua kelengkapan administrasi kedua ahli waris di rumah korban.

"Pada hari Senin (12/02) kemarin, penyerahan santunan diwaliki oleh Petugas Jasa Raharja, Guntur Arta Kusuma didampingi oleh Bripda Kristian Juni Putra mewakili Unit Laka Lantas Polres Beltim kepada bapak Marzuni selaku ahli waris saudara Muhamad Rido, dan bapak Suandi selaku ahli waris saudari Sawila yang disaksikan oleh kerabat korban," terangnya.

Menurutnya, santunan yang diberikan sebesar masing-masing  Rp 50.000.000 melalui rekening yang bersangkutan dan tidak dipungut biaya apapun. Itu sesuai dengan Peraturan menteri keuangan  Nomor 16/PMK/010/2017,  tentang besaran santunan Sumbangan Wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan.

"Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban kecelakaan. Semoga dana santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan.

Santunan yang dibayarkan oleh Jasa Raharja merupakan bukti nyata negara hadir dalam memberikan santunan kepada mereka yang mengalami musibah kecelakaan," tandas Cynthia. (rel)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
LPPOM MUI Babel Serahkan Sertifikat Halal Kepada Resto Dinasty Soeng
LPPOM MUI Babel Serahkan Sertifikat Halal Kepada Resto Dinasty Soeng
Kamis, 16/08/2018 21:18 WIB
TANJUNGPANDAN - Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nardi Pratomo
Kadispers Lanud H.AS Hananjoeddin Dimutasi
Kadispers Lanud H.AS Hananjoeddin Dimutasi
Jum'at, 22/06/2018 13:38 WIB
TANJUNGPANDAN - Kapten Adm M Rizky Fajrin pamit kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Lulusan AAU 2008 ini mendapat
PT Timah Serahkan 1100 Paket Sembako & 10 Ekor Sapi
PT Timah Serahkan 1100 Paket Sembako & 10 Ekor Sapi
Senin, 11/06/2018 21:55 WIB
MANGGAR - Sebanyak 1100 paket sembako dan 10 ekor sapi dibagikan kepada masing-masing desa di Kabupaten Beltim yang terdekat dengan
Jelang Puasa, Ayam Rp 50 Ribu 1 Kg
Jelang Puasa, Ayam Rp 50 Ribu 1 Kg
Kamis, 03/05/2018 13:17 WIB
TANJUNGPANDAN - Menjelang Bulan Suci Ramadan 1439 H, harga jual ayam potong di Pasar Ikan Tanjungpandan merangkak naik, Rabu (2/5)