Kelima Komplotan Bandit Pencurian Rumah Sekolah Diancam 7 Tahun Penjara


Kelima Komplotan Bandit Pencurian Rumah Sekolah Diancam 7 Tahun Penjara

MUNTOK - Lima orang yang merupakan komplotan pencurian rumah sekolah dan kantor instansi pemerintah yang diamankan Tim Gabungan Polres Babar yakni Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Polsek Jebus pada Jumat (8/9) kemarin di ancam kurungan penjara selama 7 tahun.

Hal itu diungkapkan langsung Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media di Gedung Catur Prasetya Mapolres Babar pada Selasa (12/9) siang.

"Ke lima komplotan ini dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3,4, dan 5 KUHP dengan ancama pidana 7 tahun penjara," ungkap Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi didampingi Kapolsek Jebus Alam Bawono, Selasa (12/9) siang.

Dirinya menyebutkan kelima komplotan/sindikat pencurian dengan sasaran sekolah dan kantor instansi pemerintah. Dari barang bukti yang diamankan aparat kepolisian kelima tersangka ini melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela di pada TKP yang berbeda.

"Pelaku merupakan sindikat curat lintas kabupaten, karena ada 4 TKP langsung yang menjadi sasaran pelaku, 3 TKP di Kabupaten Bangka, yakni Kecamatan Bakam, Belinyu dan Sungailiat. Sedangkan 1 TKP lagi di wilayah hukum Polres Babar," pungkas Hendro Kusmayadi.(ray)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Bandar Narkoba Sembunyikan Sabu di Ventilasi
Bandar Narkoba Sembunyikan Sabu di Ventilasi
Jum'at, 22/09/2017 14:07 WIB
SUNGAILIAT - Polres Bangka berhasil menangkap tiga bandar narkoba jenis sabu. Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda.
Mahasiswi Pelaku Tabrak Lari Yulita Ditangkap
Mahasiswi Pelaku Tabrak Lari Yulita Ditangkap
Jum'at, 22/09/2017 14:05 WIB
SIMPANGKATIS - Unit Lakalantas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Tengah (Bateng) kembali mengamankan satu orang pelaku diduga terlibat dalam
Curanmor Mulai Rawan di Pangkalpinang
Curanmor Mulai Rawan di Pangkalpinang
Jum'at, 22/09/2017 14:03 WIB
PANGKALPINANG - Warga Kota Pangkalpinang hendaknya mulai sekarang harus waspada. Apalagi masih menaruh kunci kontak yang melekat di motor. Soalnya
Perkara Korupsi Tiket Fiktif  Pertamina Masih Pemberkasan
Perkara Korupsi Tiket Fiktif Pertamina Masih Pemberkasan
Jum'at, 22/09/2017 13:44 WIB
PANGKALPINANG - Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan kasus dugaan korupsi penyimpangan dana tiket tahun anggaran 2011 hingga 2016