Dump Truck dan Trailer "Raib" dari Halaman Satlantas Bateng


Dump Truck dan Trailer "Raib" dari Halaman Satlantas Bateng
Dump Truck dan Trailer yang sebelumnya milik PT Koba Tin dan PT Truba yang seharusnya sedari awal diangkut dalam bentuk scrub atau potongan besi kecil oleh pemenang tender CV SMS namun dikeluarkan dalam bentuk unit utuh sehingga ditilang dan diamankan oleh pihak Satlantas Polres Bateng pada Oktober 2016 lalu karena tanpa tak memiliki dokumen resmi berupa STNK dan BPKB sebagaimana. Foto: Devi/RB

Usmanda: Dump Truck dan Trailer Sudah Kami "Cincang"

KOBA - Kendaraan trailer dan dump truck aset yang masuk dalam penjualan aset scrub PT Koba Tin yang diamankan Polsek Koba kemudian dilimpahkan di Satlantas Polres Bangka Tengah (Bateng) sejak 2016 lalu karena tidak memiliki surat kelengkapan kendaraan kini sudah diambil oleh PT SMS baru-baru ini.

Menurut penelusuran harian ini, kendaraaan trailer tersebut milik PT Koba Tin, namun dump truck sendiri punya PT Truba yang merupakan mitra Koba Tin. Pihak PT Koba Tin dan CV SMS kala itu pernah menjalin kerjasama untuk penjualan scrub pada 2015-2016.

Akan tetapi, PT SMS yang sudah melengkapi dokumen untuk harus dilengkapi tidak dapat menjual kendaraan itu karena untuk pengelolaan kendaraan impor itu tidak dapat dilakukan dengan dasar hukum belum terdaftar di kantor Samsat.

Informasinya, CV SMS menggunakan itu untuk perbaikan jalan Bemban. Pihak kepolisian mengamankan kedua kendaraan tersebut karena curiga karena tidak pernah melihatnya beroperasi di wilayah Bateng dan terpaksa diamankan karena sopir saat dimintai surat kendaraan alat tidak memberikan dokumen dimintai.

Saat Usmanda selaku pihak CV SMS mengatakan, pihaknya sudah mengamankan kendaraan tersebut dengan mencincangnya dengan melakukan pemotongan (scrub).

"Sudah kami cincang, potong-potong. Mengenai kendaraan yang ditahan sebelumnya itu karena tak lengkap dokumennya, dengan Kapolres Bateng sebelumnya karena ditilang, namun kini surat menyurat sudah kami lengkapi, sudah disiapkan semua, kami juga sebagai pemenang lelang, jadi tidak bermasalah lagi," kata Usmanda kepada harian ini, Senin (5/2).

Sementara Kepala Samsat Bateng melalui Desi Sinorita selaku Kasi Penetapan mengatakan, pihaknya tidak pernah melakukan proses kendaraaan mobil impor dump truck dan trailer milik PT Koba Tin yang sempat diamankan di halaman Satlantas Polres Bateng itu.

"Pendaftaran kendaraan baru di Sungailiat, kalau di kami ini hanya balik nama (BBN II), kalau dua unit kendaraan eks PT Koba Tin itu masuk kategori BBN I, mobil baru yang didaftarkan," katanya. 

Terpisah, Rusman A Raziz, selaku Tokoh Masyarakat Koba, mengenai kejelasan kendaraan dump truck dan trailer itu menilai yang tahu paham teknisnya yaitu PT Koba Tin. Namun, dirinya sudah mendapatkan informasi sebelumnya bahwa dua kendaraan itu memang akan diangkat oleh yang bersangkutan.

"Pada saat perjanjian pertama dalam proses lelang, kedua unit kendaraan itu harus dikeluarkan dalam bentuk scrap atau potongan kecil, bukan diangkat dalam bentuk unit utuh. Namun, kalau saat ini surat dokumen memang sudah dilengkapi ya silahkan saja," katanya. (dev)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Menkumham: Ego Nasional dan Ego Daerah Harus Dapat Dihilangkan
Menkumham: Ego Nasional dan Ego Daerah Harus Dapat Dihilangkan
Senin, 17/09/2018 11:39 WIB
PANGKALPINANG - Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna H. Laoly mendapat jamuan makan malam dari Pemerintah
Rumah Marjunto Hangus Terbakar
Rumah Marjunto Hangus Terbakar
Minggu, 09/09/2018 20:23 WIB
LUBUKBESAR - Diduga akibat korsleting aliran listrik, rumah Marjunto warga Dusun B1 Desa Lubukbesar, Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah, ludes terbakar,
Tabrakan Maut Panther Vs Vixion, Denis Tewas di TKP
Tabrakan Maut Panther Vs Vixion, Denis Tewas di TKP
Sabtu, 08/09/2018 04:09 WIB
KOBA - Jika sebelumnya pada Kamis (6/9) sebelumnya kecelakaan Lalu lintas terjadi di ruas jalan raya desa Belilik tepatnya di
Polsek Sungaiselan Sambang Duka Korban Tewas Tenggelam
Polsek Sungaiselan Sambang Duka Korban Tewas Tenggelam
Kamis, 06/09/2018 16:37 WIB
SUNGAISELAN - Polsek Sungaiselan terus melakukan kegiatan sambang duka di kediaman keluarga Andika bin Moko bocah berusia 11 tahun korban