Miris, Siswa Kelas 6 SD Ini Terancam Putus Sekolah


Miris, Siswa Kelas 6 SD Ini Terancam Putus Sekolah

PARITTIGA - Sungguh miris nasib dialami Mila (11), siswa kelas 6 sekolah dasar, warga Desa Teluk Limau, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat ini. Akibat himpitan ekonomi yang mendera keluarga, siswa berprestasi ini terancam tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Demikian disampaikan Dewi (32) ibu dari Mila. Dewi mengaku keterbatasan ekonomi membuatnya tidak yakin mampu menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. 
"Saya cuma seorang janda dengan dua anak, tidak punya pekerjaan tetap, rumah mengontrak, bagaimana saya bisa menyekolahkan anak saya sementara untuk makan sehari-hari saja saya susah," ujar Dewi ketika ditemui sambil berurai air mata (28/2/18).

Dewi mengaku dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali. "Anak saya termasuk anak yang berprestasi pak, dulu selalu mendapat peringkat satu di kelasnya, namun anak saya tidak pernah mendapat bantuan, dalam bentuk apa pun, sata hanya berharap agar anak saya bisa dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi," tambahnya

Kepala Desa Teluk Limau Haidir  ketika dimintai komentarnya mengatakan bantuan terhadap keluarga tidak mampu dirinya siap untuk membantu warganya tersebut. "Hanya saja ada mekanismenya, Kami dari pihak Pemerintah Desa siap untuk membantu, silahkan datang ke kantor Desa, kami akan buatkan surat keterangan tidak mampu nanti" jelasnya pria yang biasa disapa Nana ini.

Dikatakan Nana, pihak Pemerintah Desa tidak bisa menganggarkan bantuan untuk melanjutkan sekolah. "Kami tidak bisa menganggarkan dari dana Desa, karena tidak ada aturan untuk itu" tandasnya.

Terkait hal ini, ketua Parit Tiga RX King Club (Patric) Prasetya di dampingi kordianator lapangan Alul mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan. "Oh kami siap mas, itu salah satu komitmen kami untuk peduli terhadap dunia pendidikan. Miris rasanya melihat anak berprestasi tidak bisa melanjutkan sekolahnya, kami siap menggalang dana untuk itu" ucap Prasetya. (cr10)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
13 Parpol Sepakati Deklarasi Damai
13 Parpol Sepakati Deklarasi Damai
Rabu, 26/09/2018 00:47 WIB
MUNTOK - Sebanyak 13 Partai Politik (Parpol) yang akan bertarung pada Pemilu 2019 mendatang menandatangani Deklarasi Damai di Gedung Catur
Laka Maut di Desa Kacung 3 Tewas, 4 Luka luka
Laka Maut di Desa Kacung 3 Tewas, 4 Luka luka
Sabtu, 22/09/2018 09:45 WIB
MUNTOK-- Tiga orang tewas dan empat orang lainnya luka luka, setelah mobil Cayla dikemudikan MT (25) Warga Sungailiat, Bangka menabrak
309 Bacaleg Masuk DCT, 3 Diantaranya Masih Sengketa
309 Bacaleg Masuk DCT, 3 Diantaranya Masih Sengketa
Jum'at, 21/09/2018 12:18 WIB
MUNTOK- Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pileg Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 telah ditetapkan oleh KPU, sebanyak 309 bacaleg dari
Dikeluarkan Guru, Siswa Kelas 6 SD Terancam Putus Sekolah
Dikeluarkan Guru, Siswa Kelas 6 SD Terancam Putus Sekolah
Jum'at, 21/09/2018 12:14 WIB
MUNTOK- Kasus guru memindahkan anak murid kembali terulang, kali ini menimpa DS, siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) 18