Miris, Siswa Kelas 6 SD Ini Terancam Putus Sekolah


Miris, Siswa Kelas 6 SD Ini Terancam Putus Sekolah

PARITTIGA - Sungguh miris nasib dialami Mila (11), siswa kelas 6 sekolah dasar, warga Desa Teluk Limau, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat ini. Akibat himpitan ekonomi yang mendera keluarga, siswa berprestasi ini terancam tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Demikian disampaikan Dewi (32) ibu dari Mila. Dewi mengaku keterbatasan ekonomi membuatnya tidak yakin mampu menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. 
"Saya cuma seorang janda dengan dua anak, tidak punya pekerjaan tetap, rumah mengontrak, bagaimana saya bisa menyekolahkan anak saya sementara untuk makan sehari-hari saja saya susah," ujar Dewi ketika ditemui sambil berurai air mata (28/2/18).

Dewi mengaku dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali. "Anak saya termasuk anak yang berprestasi pak, dulu selalu mendapat peringkat satu di kelasnya, namun anak saya tidak pernah mendapat bantuan, dalam bentuk apa pun, sata hanya berharap agar anak saya bisa dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi," tambahnya

Kepala Desa Teluk Limau Haidir  ketika dimintai komentarnya mengatakan bantuan terhadap keluarga tidak mampu dirinya siap untuk membantu warganya tersebut. "Hanya saja ada mekanismenya, Kami dari pihak Pemerintah Desa siap untuk membantu, silahkan datang ke kantor Desa, kami akan buatkan surat keterangan tidak mampu nanti" jelasnya pria yang biasa disapa Nana ini.

Dikatakan Nana, pihak Pemerintah Desa tidak bisa menganggarkan bantuan untuk melanjutkan sekolah. "Kami tidak bisa menganggarkan dari dana Desa, karena tidak ada aturan untuk itu" tandasnya.

Terkait hal ini, ketua Parit Tiga RX King Club (Patric) Prasetya di dampingi kordianator lapangan Alul mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan. "Oh kami siap mas, itu salah satu komitmen kami untuk peduli terhadap dunia pendidikan. Miris rasanya melihat anak berprestasi tidak bisa melanjutkan sekolahnya, kami siap menggalang dana untuk itu" ucap Prasetya. (cr10)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Peringatan 7 Likur Di Mancung Jadi Lautan Manusia
Peringatan 7 Likur Di Mancung Jadi Lautan Manusia
Selasa, 12/06/2018 23:24 WIB
KELAPA -- Peringatan 7 likur tahun ini lebih meriah dan lebih semarak dari tahun tahun sebelumnya. Bahkan peringatan 7 tahun
H-4 Sebanyak 20.772 Orang Pendatang Di Babel Mudik Melalui Pelabuhan Tanjung Kalian
H-4 Sebanyak 20.772 Orang Pendatang Di Babel Mudik Melalui Pelabuhan Tanjung Kalian
Selasa, 12/06/2018 22:00 WIB
MUNTOK - Hingga H-3 lebaran idul fitri 1439 H arus mudik di pelabuhan Tanjung Kalian terus berlangsung. Tercatat, per
Kapolda : Arus Mudik di Babel Aman dan Terkendali
Kapolda : Arus Mudik di Babel Aman dan Terkendali
Selasa, 12/06/2018 17:13 WIB
MUNTOK -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Syaiful Zahri mengungkapkan pelaksanaan mudik lebaran 1439 H beberapa wilayah di
Tinjau Arus Mudik di Tanjungkalian, Ini Komentar Pak Gub
Tinjau Arus Mudik di Tanjungkalian, Ini Komentar Pak Gub
Selasa, 12/06/2018 15:56 WIB
MUNTOK -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Erzaldi Roesman Djohan pada Senin (12/6) pagi di dampingi Kapolda Bangka Belitung Brigjend