ERG PT TIMAH Bersama Kementerian ESDM dan BUMN Buka Posko Bantuan Korban Gempa Tsunami Palu


ERG PT TIMAH Bersama Kementerian ESDM dan BUMN Buka Posko Bantuan Korban Gempa Tsunami Palu

PALU - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menetapkan masa tanggap darurat selama 14 hari usai gempa 7,4 Skala Ritcher dan tsunami yang memporak-porandakan sebagian kelurahan Palu dan Donggala. Masa tanggap darurat berlaku per 28 September hingga 11 Oktober 2018.

PT TIMAH Tbk mengirimkan tim Emergency Response Group (ERG) dari Pangkalpinang dan Jakarta yang tiba di Palu, Sulawesi Tengah, pada hari kelima pasca kejadian atau Selasa, (1/10).

ERG PT TIMAH langsung membuka posko rescue dan pelayanan kesehatan berbarengan dengan Kementerian ESDM dan BUMN di sekitaran rumah dinas Gubernur  Sulawesi Tengah, Jl. Prof. Moh. Yamin, No.25. Palu.

"Kami sudah membangun 6 tenda darurat sebagai posko tindakan. Posko ini dibangun dalam satu plotingan area perusahaan -perusahaan yang bersinergi dengan Kementerian ESDM dan BUMN, " terang Koordinator ERG PT TIMAH dr. Yanuar.

Untuk arahan dilapangan kami berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan tim ERG holding industri Pertambangan di bawah naungan BUMN. Tambah dr. Yanuar.

Tim nya terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, paramedis, rescuer hingga volunteer dengan jumlah keseluruhan personil mencapai 21 orang.

Dari laporannya, ada beberapa anggota ERG yang berangkat ke Palu dari Makassar melalui jalur darat. Tim kecil ini membawa bantuan logistik makanan, obat-obatan dan perlengkapan lainnya. (rel/mon)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Senin, 15/10/2018 13:07 WIB
JAKARTA - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan penindakan tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan diberlakukan mulai
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Senin, 15/10/2018 11:38 WIB
PALEMBANG - Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampinggi Hj Melati dan Sekda Babel Yan Megawandi beserta Kadispora Babel, Suharto membesuk Walikota
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Rabu, 10/10/2018 13:42 WIB
DONGGALA- Meski bantuan terus berdatangan dari penjuru daerah namun tidak sedikit dari pengungsi pesisir barat kabupaten Donggala, tepatnya di
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK  OTT Walikota Pasuruan
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK OTT Walikota Pasuruan
Jum'at, 05/10/2018 14:28 WIB
JAKARTA - Wali Kota Pasuruan 2016-2021 Setiyono diduga menerima suap melalui orang-orang dekatnya yang memiliki sebutan "Trio Kwek-Kwek".