​Puluhan Wartawan Serbu Polres Pangkalpinang, Minta Polisi Jangan Kangkangi UU Pers


​Puluhan Wartawan Serbu Polres Pangkalpinang, Minta Polisi Jangan Kangkangi UU Pers

PANGKALPINANG - ‎Puluhan awak media di Provinsi Bangka Belitung mendatangi Polres Pangkalpinang untuk menanyakan persoalan dan pemeriksaan wartawan media Tabloid Forum Bhayangkara yang di lakukan Penyidik Reskrimsus Polres Pangkalpinang, Rabu (30/8) pukul 08.00 WIB.

‎Suriadi dipanggil polisi , terkait dugaan ‎penyebaran link berita di media sosial (medsos), terkait pemberitaan proyek desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru kabupaten Bangka Tengah.

Dalam pemeriksaan sebagai saksi, Suryadi dipanggil penyidik Polres Pangkalpinang dengan bukti LP/B- 3319‎/VIII/2017/SPKT/ tanggal 24 tahun 2017.

Pantauan Radar Bangka, Rabu (30/8) puluhan wartawan sebelumnya berkumpul di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang tepatnya di depan hotel Grand Sabrina.

"‎Kita ikuti proses pemanggilan pihak penyidik Kepolisian yakni Polres Pangkalpinang. Namun saya berharap dalam hal ini pihak Kepolisian jangam mengangkangi UU Pers dan harus memahami tentang UU No 40 tentang tugas jurnalistik," kata Ngadianto.

Dilanjutkan Ngadianto, dalam pasal 4. Disebutkan kemerdekaan pers di jamin sebagai hak asasi warga negara. Pers wajib melayani hak jawab, dan Pers wajib melayani hak tolak. Ia pun mengaku masalah komentar di Facebook menurutnya wajar.

‎"Menurut saya kalau tentang komentar di Facebook sejauh ini masih sebatas wajar wajar saja tidak tendensius‎," ucapnya. Sampai berita ini diturunkan rekan kami Suryadi masih dalam pemeriksaan penyidik yang statusnya bisa dari saksi berubah tersangka kalau polisi tidak mengerti UU Pokok Pers. (cr8)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
4 Baliho Ibu Kite Dicuri
4 Baliho Ibu Kite Dicuri
Senin, 25/09/2017 18:20 WIB
PANGKALPINANG - Setelah sebelumnya, beberapa baliho `Ibu Kite` Endang Kusumawaty yang terpasang di sejumlah titik di Kota Pangkalpinang dirusak oleh
Heboh, Bocah 8 Tahun Hilang, Dugaan Hilang di Lokasi Penambangan
Heboh, Bocah 8 Tahun Hilang, Dugaan Hilang di Lokasi Penambangan
Senin, 25/09/2017 07:18 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan warga Kampung Meleset RT 3 RW 2 Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang dihebohkan dengan hilangnya bocah
Semabung Lama Adakan Pawai Telor
Semabung Lama Adakan Pawai Telor
Senin, 25/09/2017 11:35 WIB
PANGKALPINANG - Untuk memperingati tahun baru Islam (1 Muharram 1439 H) yang jatuh pada tanggal 21 September 2017. Kelurahan Semabung
DPU Pangkalpinang Dituding "Kongkalikong"
DPU Pangkalpinang Dituding "Kongkalikong"
Senin, 25/09/2017 11:29 WIB
PANGKALPINANG - Kinerja Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pangkalpinang saat ini sedang disorot tajam oleh masyarakat. Banyak temuan janggal sehubungan dengan