​Puluhan Wartawan Serbu Polres Pangkalpinang, Minta Polisi Jangan Kangkangi UU Pers


​Puluhan Wartawan Serbu Polres Pangkalpinang, Minta Polisi Jangan Kangkangi UU Pers

PANGKALPINANG - ‎Puluhan awak media di Provinsi Bangka Belitung mendatangi Polres Pangkalpinang untuk menanyakan persoalan dan pemeriksaan wartawan media Tabloid Forum Bhayangkara yang di lakukan Penyidik Reskrimsus Polres Pangkalpinang, Rabu (30/8) pukul 08.00 WIB.

‎Suriadi dipanggil polisi , terkait dugaan ‎penyebaran link berita di media sosial (medsos), terkait pemberitaan proyek desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru kabupaten Bangka Tengah.

Dalam pemeriksaan sebagai saksi, Suryadi dipanggil penyidik Polres Pangkalpinang dengan bukti LP/B- 3319‎/VIII/2017/SPKT/ tanggal 24 tahun 2017.

Pantauan Radar Bangka, Rabu (30/8) puluhan wartawan sebelumnya berkumpul di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang tepatnya di depan hotel Grand Sabrina.

"‎Kita ikuti proses pemanggilan pihak penyidik Kepolisian yakni Polres Pangkalpinang. Namun saya berharap dalam hal ini pihak Kepolisian jangam mengangkangi UU Pers dan harus memahami tentang UU No 40 tentang tugas jurnalistik," kata Ngadianto.

Dilanjutkan Ngadianto, dalam pasal 4. Disebutkan kemerdekaan pers di jamin sebagai hak asasi warga negara. Pers wajib melayani hak jawab, dan Pers wajib melayani hak tolak. Ia pun mengaku masalah komentar di Facebook menurutnya wajar.

‎"Menurut saya kalau tentang komentar di Facebook sejauh ini masih sebatas wajar wajar saja tidak tendensius‎," ucapnya. Sampai berita ini diturunkan rekan kami Suryadi masih dalam pemeriksaan penyidik yang statusnya bisa dari saksi berubah tersangka kalau polisi tidak mengerti UU Pokok Pers. (cr8)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
KPAD Babel Minta Maaf, Pak Gub : Lain Kali Harus Cermat dan Teliti
KPAD Babel Minta Maaf, Pak Gub : Lain Kali Harus Cermat dan Teliti
Kamis, 23/11/2017 13:02 WIB
PANGKALPINANG- Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Bangka
Kemensos Terapkan BPNT di 44 Kota
Kemensos Terapkan BPNT di 44 Kota
Kamis, 23/11/2017 10:14 WIB
PANGKALPINANG - Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial, Nunu Suherlan mengatakan kini telah menerapkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
Panwaslu Awasi Pemutakhiran Data
Panwaslu Awasi Pemutakhiran Data
Kamis, 23/11/2017 10:13 WIB
PANGKALPINANG - Panitia Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengoptimalkan pengawasan tahapan pemutakhiran data dan daftar pemilih
Satu Dari Bayi Kembar 4 Meninggal
Satu Dari Bayi Kembar 4 Meninggal
Kamis, 23/11/2017 10:04 WIB
PANGKALPINANG - Satu dari empat bayi perempuan pasangan suami istri, Anisa Riski (22) dan Adriyanto (41) meninggal dunia kemarin selasa