Tindak Tegas Distributor Gas Nakal


Tindak Tegas Distributor Gas Nakal

PANGKALPINANG - Pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Prov Babel Yuliswan yang mengatakan stok gas aman dan tidak terjadi kelangkaan membuat dirinya mengalihkan pernyataan akan memberikan tindakan tegas kepada distributor gas yang bermain curang.

Pasalnya, terjadinya kelangkaan gas melon disertai tertangkapnya pengoplos gas 12 KG dengan memindahkan isi gas melon 3 KG ke tabung 12 KG.

Dalam penangkapan ini didapati 83 tabung gas 3 Kg yang rencana nya akan diisi kedalam tabung gas 12 Kg. Penangkapan ini seakan menjawab  keluh kesah masyarakat yang mengeluhkan susahnya mencari gas beberapa pekan terakhir.

Menanggapi hal ini, Yuliswan akan langsung memberikan tindak tegas bersama Polda Babel terhadap pangkalan yang bermain curang.

"Kami akan memberikan tindak tegas kepada para pelaku tersebut, berkordinasi dengan distributor gas tersebut," ujarnya kepada Radar Bangka, Selasa (12/8) kemarin.

Ia menegaskan bahwa gas 3 KG tidak boleh digunakan oleh warung-warung termasuk masyarakat yang tergolong pegawai negeri sipil (PNS).

"Kita selalu tekankan bahwa warung-warung tidak boleh menggunakan gas 3 Kg, dan apabila ditemui laporan masih ada warug-warung yang menggunakan gas 3 Kg akan segera kami surati dan apa bila tidak diindahkan kami akan mencabut izinnya," tegasnya.

Selain itu, Yulisman menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawasi segala praktek kecurangan yang ada disekitar khususnya yang merugikan konsumen.

"Kepada masyarakat segera laporkan ,jika ada informasi kecurangan yang terjadi namun harus memiliki bukti yang akurat agar dapat segera kita tindak lanjuti," pungkasnya. (cr4)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga
Jum'at, 15/06/2018 05:17 WIB
PANGKALPINANG- General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Rabu, 13/06/2018 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Rabu, 13/06/2018 15:09 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana S.Ik dan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi beserta Ketua Bhayangkari Polres
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Senin, 11/06/2018 17:52 WIB
PANGKALPINANG - Hari ke 27 puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Polres Pangkalpinang dan