Tindak Tegas Distributor Gas Nakal


Tindak Tegas Distributor Gas Nakal

PANGKALPINANG - Pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Prov Babel Yuliswan yang mengatakan stok gas aman dan tidak terjadi kelangkaan membuat dirinya mengalihkan pernyataan akan memberikan tindakan tegas kepada distributor gas yang bermain curang.

Pasalnya, terjadinya kelangkaan gas melon disertai tertangkapnya pengoplos gas 12 KG dengan memindahkan isi gas melon 3 KG ke tabung 12 KG.

Dalam penangkapan ini didapati 83 tabung gas 3 Kg yang rencana nya akan diisi kedalam tabung gas 12 Kg. Penangkapan ini seakan menjawab  keluh kesah masyarakat yang mengeluhkan susahnya mencari gas beberapa pekan terakhir.

Menanggapi hal ini, Yuliswan akan langsung memberikan tindak tegas bersama Polda Babel terhadap pangkalan yang bermain curang.

"Kami akan memberikan tindak tegas kepada para pelaku tersebut, berkordinasi dengan distributor gas tersebut," ujarnya kepada Radar Bangka, Selasa (12/8) kemarin.

Ia menegaskan bahwa gas 3 KG tidak boleh digunakan oleh warung-warung termasuk masyarakat yang tergolong pegawai negeri sipil (PNS).

"Kita selalu tekankan bahwa warung-warung tidak boleh menggunakan gas 3 Kg, dan apabila ditemui laporan masih ada warug-warung yang menggunakan gas 3 Kg akan segera kami surati dan apa bila tidak diindahkan kami akan mencabut izinnya," tegasnya.

Selain itu, Yulisman menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawasi segala praktek kecurangan yang ada disekitar khususnya yang merugikan konsumen.

"Kepada masyarakat segera laporkan ,jika ada informasi kecurangan yang terjadi namun harus memiliki bukti yang akurat agar dapat segera kita tindak lanjuti," pungkasnya. (cr4)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Ditpolair Akhirnya Tahan Pemilik Tambang
Ditpolair Akhirnya Tahan Pemilik Tambang
Selasa, 21/11/2017 00:53 WIB
PANGKALPINANG - Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Kepulauan Bangka Belitung menahan Indra (34) pemilik tambang inkonvensional (TI) ilegal yang beroperasi di
Keberatan UMP, Silahkan Kirim Surat, UMP Babel Rp 2,7 Juta
Keberatan UMP, Silahkan Kirim Surat, UMP Babel Rp 2,7 Juta
Selasa, 21/11/2017 00:26 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman akhirnya menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Provinsi Babel sesuai amanat UU NO
Data Kependudukan Harus Akurat
Data Kependudukan Harus Akurat
Selasa, 21/11/2017 00:24 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kesbangpol Provinsi Babel, Tarmin, menegaskan pentingnya keakuratan data penduduk dalam mensukseskan pilkada serentak yang akan diselenggarakan 3
Gubernur Suport Civitas Kampus
Gubernur Suport Civitas Kampus
Selasa, 21/11/2017 00:18 WIB
PANGKALPINANG - Komitmen Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bangka Belitung diwujudkan