Tunggu Kedatangan Anggota Dewan, Warga Desa Tanjung Gunung Tolak PIP


Tunggu Kedatangan Anggota Dewan, Warga Desa Tanjung Gunung Tolak PIP

PANGKALPINANG - Sejak pagi ratusan warga Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah berkumpul menunggu kedatangan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, M. Tanwin di Pantai Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung, Rabu (13/9) pukul 11.00 WIB.

Pantauan radarbangka online, ratusan warga yang berprofesi sebagai nelayan ini berkumpul menunggu kedatangan M Tanwin yang dijadwalkan datangan sekitar pukul 14.00 WIB ke pantai Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung.

Adapun maksud warga desa hendak menolak aktifitas tambang Ponton Isap Produksi (PIP), yang akan beroperasi di kawasan perairan tersebut.

Lubis (45) salah satu warga mengatakan saat ini masyarakat berkumpul untuk melakulan penolakan Ponton Isap Produksi (PIP)  di hadapan anggota dewan, Tanwin. 

Penolakan itu karena belum adanya  persetujuan nelayan Desa Tanjung Gunung terkait aktifitas penambangan Ponton Isap Produksi (PIP) yang diluncurkan Cv Cas, yang diketahui mitra PT Timah (Persero),  Tbk. 

"Belum ada  persetujuan dari nelayan. Makanya kami kumpul karena kami juga menunggu kedatangan anggota Dewan Provinsi Babel," katanya. 

Lubis mengaku pihak perusahan sudah meluncurkan lima unit PIP di perairan Desa mereka. Namun saat sosialisasi Cv  Cas belum dapat persetujuan dari masyarakat. 

"Ada lima unit PIP yang masuk mereka akan uji coba dulu, tapi  kan masyarakat belum setuju  tolong lah jangan begitu," pintanya. (Cr8)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
4 Baliho Ibu Kite Dicuri
4 Baliho Ibu Kite Dicuri
Senin, 25/09/2017 18:20 WIB
PANGKALPINANG - Setelah sebelumnya, beberapa baliho `Ibu Kite` Endang Kusumawaty yang terpasang di sejumlah titik di Kota Pangkalpinang dirusak oleh
Heboh, Bocah 8 Tahun Hilang, Dugaan Hilang di Lokasi Penambangan
Heboh, Bocah 8 Tahun Hilang, Dugaan Hilang di Lokasi Penambangan
Senin, 25/09/2017 07:18 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan warga Kampung Meleset RT 3 RW 2 Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang dihebohkan dengan hilangnya bocah
Semabung Lama Adakan Pawai Telor
Semabung Lama Adakan Pawai Telor
Senin, 25/09/2017 11:35 WIB
PANGKALPINANG - Untuk memperingati tahun baru Islam (1 Muharram 1439 H) yang jatuh pada tanggal 21 September 2017. Kelurahan Semabung
DPU Pangkalpinang Dituding "Kongkalikong"
DPU Pangkalpinang Dituding "Kongkalikong"
Senin, 25/09/2017 11:29 WIB
PANGKALPINANG - Kinerja Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pangkalpinang saat ini sedang disorot tajam oleh masyarakat. Banyak temuan janggal sehubungan dengan