Tunggu Kedatangan Anggota Dewan, Warga Desa Tanjung Gunung Tolak PIP


Tunggu Kedatangan Anggota Dewan, Warga Desa Tanjung Gunung Tolak PIP

PANGKALPINANG - Sejak pagi ratusan warga Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah berkumpul menunggu kedatangan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, M. Tanwin di Pantai Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung, Rabu (13/9) pukul 11.00 WIB.

Pantauan radarbangka online, ratusan warga yang berprofesi sebagai nelayan ini berkumpul menunggu kedatangan M Tanwin yang dijadwalkan datangan sekitar pukul 14.00 WIB ke pantai Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung.

Adapun maksud warga desa hendak menolak aktifitas tambang Ponton Isap Produksi (PIP), yang akan beroperasi di kawasan perairan tersebut.

Lubis (45) salah satu warga mengatakan saat ini masyarakat berkumpul untuk melakulan penolakan Ponton Isap Produksi (PIP)  di hadapan anggota dewan, Tanwin. 

Penolakan itu karena belum adanya  persetujuan nelayan Desa Tanjung Gunung terkait aktifitas penambangan Ponton Isap Produksi (PIP) yang diluncurkan Cv Cas, yang diketahui mitra PT Timah (Persero),  Tbk. 

"Belum ada  persetujuan dari nelayan. Makanya kami kumpul karena kami juga menunggu kedatangan anggota Dewan Provinsi Babel," katanya. 

Lubis mengaku pihak perusahan sudah meluncurkan lima unit PIP di perairan Desa mereka. Namun saat sosialisasi Cv  Cas belum dapat persetujuan dari masyarakat. 

"Ada lima unit PIP yang masuk mereka akan uji coba dulu, tapi  kan masyarakat belum setuju  tolong lah jangan begitu," pintanya. (Cr8)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
KPAD Babel Minta Maaf, Pak Gub : Lain Kali Harus Cermat dan Teliti
KPAD Babel Minta Maaf, Pak Gub : Lain Kali Harus Cermat dan Teliti
Kamis, 23/11/2017 13:02 WIB
PANGKALPINANG- Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Bangka
Kemensos Terapkan BPNT di 44 Kota
Kemensos Terapkan BPNT di 44 Kota
Kamis, 23/11/2017 10:14 WIB
PANGKALPINANG - Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial, Nunu Suherlan mengatakan kini telah menerapkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
Panwaslu Awasi Pemutakhiran Data
Panwaslu Awasi Pemutakhiran Data
Kamis, 23/11/2017 10:13 WIB
PANGKALPINANG - Panitia Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengoptimalkan pengawasan tahapan pemutakhiran data dan daftar pemilih
Satu Dari Bayi Kembar 4 Meninggal
Satu Dari Bayi Kembar 4 Meninggal
Kamis, 23/11/2017 10:04 WIB
PANGKALPINANG - Satu dari empat bayi perempuan pasangan suami istri, Anisa Riski (22) dan Adriyanto (41) meninggal dunia kemarin selasa