Beginilah Solidaritas Jurnalis Babel, Galang Dana buat Rekan yang Sakit


Beginilah Solidaritas Jurnalis Babel, Galang Dana buat Rekan yang Sakit

PANGKALINANG - Sebagai bentuk solidaritas sesama profesi, puluhan jurnalis di provinsi Bangka Belitung bersatu, salah satunya dengan menggalang dana buat rekan wartawan yang sekarang ini terbaring sakit di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

Himpunan atau penggalangan dana tersebut didapatkan dari berbagai media yang ada di Pangkalpinang dan Bangka Belitung. 

Aksi solidaritas ini berawal dari percakapan grup wartawan Kejati yang mengetahui dua rekan satu profesi dalam keadaan sakit. Sehingga berinisiatif menggalang dana  untuk meringankan biaya pengobatan Marshandy (Babelpos) dan LM Yusuf (TAM TV) yang saat ini keduanya dalam keadaan sakit.

"Hari ini kami menggalang dana bagi kawan kami yang saat ini sedang sakit. Mereka berdua penulis-penulis handal yang juga berperan dalam menyampaikan pemberitaan pembangunan di Babel ini," ungkap Mery kordinator jurnalis.

Menurut Mery sumbangan ini merupakan solidaritas kawan-kawan jurnalis, yang berprofesi sebagai penulis dari berbagai media yang ada di Babel. 

Mengingat beratnya aktifitas serta tanggung jawab para jurnalis dilapangan, maka kesehatan menjadi kunci utama jurnalis dalam menyampaikan berita yang akurat dan bermanfaat. 

"Saya berharap kawan-kawan mengutamakan kesehatan, karena kesehatan sangat berpengaruh dalam penulisan dan penyampaian berita," imbuh Mery.

Dengan adanya aksi ini, lanjut Mery, dirinya berharap seluruh organisasi jurnalis khususnya yang ada di Bangka belitung untuk dapat bergandengan tangan, bersatu, duduk bersama saling membantu dan bahu membahu baik dalam pemberitaan maupun dalam solidaritas lainnya. (cr7/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga
Jum'at, 15/06/2018 05:17 WIB
PANGKALPINANG- General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Rabu, 13/06/2018 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Rabu, 13/06/2018 15:09 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana S.Ik dan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi beserta Ketua Bhayangkari Polres
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Senin, 11/06/2018 17:52 WIB
PANGKALPINANG - Hari ke 27 puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Polres Pangkalpinang dan