Beginilah Solidaritas Jurnalis Babel, Galang Dana buat Rekan yang Sakit


Beginilah Solidaritas Jurnalis Babel, Galang Dana buat Rekan yang Sakit

PANGKALINANG - Sebagai bentuk solidaritas sesama profesi, puluhan jurnalis di provinsi Bangka Belitung bersatu, salah satunya dengan menggalang dana buat rekan wartawan yang sekarang ini terbaring sakit di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

Himpunan atau penggalangan dana tersebut didapatkan dari berbagai media yang ada di Pangkalpinang dan Bangka Belitung. 

Aksi solidaritas ini berawal dari percakapan grup wartawan Kejati yang mengetahui dua rekan satu profesi dalam keadaan sakit. Sehingga berinisiatif menggalang dana  untuk meringankan biaya pengobatan Marshandy (Babelpos) dan LM Yusuf (TAM TV) yang saat ini keduanya dalam keadaan sakit.

"Hari ini kami menggalang dana bagi kawan kami yang saat ini sedang sakit. Mereka berdua penulis-penulis handal yang juga berperan dalam menyampaikan pemberitaan pembangunan di Babel ini," ungkap Mery kordinator jurnalis.

Menurut Mery sumbangan ini merupakan solidaritas kawan-kawan jurnalis, yang berprofesi sebagai penulis dari berbagai media yang ada di Babel. 

Mengingat beratnya aktifitas serta tanggung jawab para jurnalis dilapangan, maka kesehatan menjadi kunci utama jurnalis dalam menyampaikan berita yang akurat dan bermanfaat. 

"Saya berharap kawan-kawan mengutamakan kesehatan, karena kesehatan sangat berpengaruh dalam penulisan dan penyampaian berita," imbuh Mery.

Dengan adanya aksi ini, lanjut Mery, dirinya berharap seluruh organisasi jurnalis khususnya yang ada di Bangka belitung untuk dapat bergandengan tangan, bersatu, duduk bersama saling membantu dan bahu membahu baik dalam pemberitaan maupun dalam solidaritas lainnya. (cr7/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
KPAD Babel Minta Maaf, Pak Gub : Lain Kali Harus Cermat dan Teliti
KPAD Babel Minta Maaf, Pak Gub : Lain Kali Harus Cermat dan Teliti
Kamis, 23/11/2017 13:02 WIB
PANGKALPINANG- Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Bangka
Kemensos Terapkan BPNT di 44 Kota
Kemensos Terapkan BPNT di 44 Kota
Kamis, 23/11/2017 10:14 WIB
PANGKALPINANG - Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial, Nunu Suherlan mengatakan kini telah menerapkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
Panwaslu Awasi Pemutakhiran Data
Panwaslu Awasi Pemutakhiran Data
Kamis, 23/11/2017 10:13 WIB
PANGKALPINANG - Panitia Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengoptimalkan pengawasan tahapan pemutakhiran data dan daftar pemilih
Satu Dari Bayi Kembar 4 Meninggal
Satu Dari Bayi Kembar 4 Meninggal
Kamis, 23/11/2017 10:04 WIB
PANGKALPINANG - Satu dari empat bayi perempuan pasangan suami istri, Anisa Riski (22) dan Adriyanto (41) meninggal dunia kemarin selasa