Jasa Raharja Babel Bayar Santunan Nol Hari


Jasa Raharja Babel Bayar Santunan Nol Hari

PANGKALPINANG - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali membayarkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas nol hari atau kurang dari 24 jam, sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat di daerah itu.

"Dana santunan meninggal dunia dapat dibayarkan kurang dari 24 jam setelah terjadinya kecelakaan," kata Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Babel Cynthia E. Jonathans usai membayarkan santunan Rp50 juta kepada ahli waris korban Nyen Kang yang meninggal karena kecelakaan di Pangkalpinang, Rabu (10/1).

Ia menjelaskan korban Nyen Kang mengalami kecelakaan lalu lintas pada Rabu (10/1) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Raya Membalong Desa Perawas Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

Pada saat kejadian sepeda motor yang dikendarai Nyen Kang melaju dengan cepat dalam keadaan hujan deras, diduga hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.

"Kami tidak akan menunda pembayaran dana santunan kepada ahli waris korban kecelakaan, jika dana santunan tersebut dapat dibayar sesegera mungkin kenapa harus menunggu 2 atau 3 hari, karena santunan ini dapat dimanfaatkan keluarga korban untuk meringankan beban biaya yang dibutuhkan," ujarnya.

Cynthia mengatakan pembayaran santunan nol hari ini merupakan salah satu bentuk sinergi positif yang sudah terjalin dengan sangat baik antara Jasa Raharja dan pihak kepolisian ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik.

"Pada saat terjadi kecelakaan, aparat kepolisian dan Samsat Tanjung Pandan secara sigap membantu Khin Tjauw (isteri korban Nyen Kang) untuk melengkapi persyaratan mulai dari kelengkapan di kantor kelurahan hingga membantu dalam pembuatan rekening tabungan," ujarnya.

Menurut dia PT Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 berupaya memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan penumpang dan kecelakaan lalu lintas jalan.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, melalui semangat proaktif, ramah, ikhlas, mudah, empati (Prime) dan ini telah dibuktikan melalui santunan nol hari," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
​KPU : 12 Mei Debat Kandidat Wako dan Wawako
​KPU : 12 Mei Debat Kandidat Wako dan Wawako
Kamis, 26/04/2018 14:56 WIB
PANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang telah menjadwalkan debat kandidat Pasangan Calon (Pason) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang ,
Hari Otda, ASN Jaga Netralitas Pilkada
Hari Otda, ASN Jaga Netralitas Pilkada
Kamis, 26/04/2018 04:07 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (25/4/2018) pagi, menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Otonomi Daerah
Kapolres Pangkalpinang Sambut Kedatangan Kapolri
Kapolres Pangkalpinang Sambut Kedatangan Kapolri
Kamis, 26/04/2018 04:05 WIB
PANGKAPINANG - Kapolres Pangkalpinag, AKBP Iman Septana Risdono SIk sambut kunjungan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian
Kapolri Resmikan Masjid At Taqwa dan Bhayangkara Park
Kapolri Resmikan Masjid At Taqwa dan Bhayangkara Park
Kamis, 26/04/2018 02:55 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Muhammad