Gubernur Dukung Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang,Tapi Ada Syaratnya ?


Gubernur Dukung Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang,Tapi Ada Syaratnya ?

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima kunjungan Pengurus Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pangkalpinang, di Ruang Kerjanya Rabu (10/1/2017) pagi.
    
Rombongan Pengurus Pengurus Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang yang dipimpin dr.  Julian Adriansyah, tersebut dalam rangka permohonan dukungan terkait Program Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat yang kurang mampu, Terpencil dan terisolir di daerah Bangka Belitung.
    `
“Kedatangan kami menghadap bapak adalah untuk memohon dukungan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Babel atas salah satu Program Kami yaitu Program Mitra Keluarga Pra Sejahtera, dimana Program ini merupakan kegiatan di Lapangan bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan di sekitar Masyarakat yang kita bantu itu tinggal,” jelas Deddin Irsyadilah, salah satu anggota rombongan Baznas Pangkalpinang.
    
Program ini dikatakannya, muncul ketika Program JKN bagi masyarakat yang kurang mampu itu dialihkan ke BPJS. Sedangkan masyarakat khususnya yang tinggal di daerah pelosok dan terpencil yang belum punya BPJS terkendala akses mengurus dan Pembayaran BPJS. Untuk itu, Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang membantu memberikan Layanan Kesehatan kepada mereka, dan itu Baznas Biayai.
    
Berkaitan dengan hal tersebut, dr. Julian memohon dukungan Pemprov Babel untuk memberikan Surat Mandat, sehingga mudah dalam berkoordinasi dengan Pihak terkait di wilayah yang akan diberikan Layanan Kesehatan itu, khususnya Izin kepada Puskesmas dan Dinas Kesehatan setempat untuk meminta kerjasama Petugas Kesehatannya.
    
Mendengar hal tersebut, Gubernur Erzaldi Rosman memberikan Apresiasi dan terimakasihnya kepada Pengurus Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang yang telah membantu dalam memberikan Layanan Kesehatan, terutama kepada Masyarakat yang kurang mampu.
    
Gubernur Erzaldi 100 persen mendukung kegiatan positif Rumah Sehat Baznas ini, dan meminta Pihak Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang ini langsung melaksanakan program di tempat yag telah ditunjuk.
    
“Kenapa harus Izin? Kalian kan mau berbuat baik? Langsung saja. Siapa saja yang mau berbuat baik dan untuk kepentingan Masyarakat Bangka Belitung, saya dukung,” tegasnya.
    
Namun untuk memberikan Payung hukum kepada mereka, Gubernur Erzaldi menginisiasi pembuatan MoU antara Pemprov Babel dengan Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang terkait Pelaksanaan Program ini hingga secara Teknisnya. Sehingga Kesepakatan ini mempermudah dalam Pelaksanaannya di manapun di Babel.
    
Gubernur juga meminta setelah Draft Kesepakatan itu dibuat, ditandatangani dan dipublikasikan ke seluruh masyarakat Babel, sehingga pihak-pihak terkait tahu akan Program Mitra Keluarga Pra Sejahtera Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang, dan mempermudah dalam kerjasama dengan Tenaga Kesehatan setempat.(humas prov).





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
SAH, MOLEN DAN MONIKA PASANGAN SUAMI ISTRI
SAH, MOLEN DAN MONIKA PASANGAN SUAMI ISTRI
Minggu, 21/10/2018 10:16 WIB
PALEMBANG - Walikota Pangkalpinang terpilih, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen resmi mempersunting Monica Harprinda menjadi istri sah nya
Warga Babel Belum Rekam E- KTP Berjumlah 5.367 Orang
Warga Babel Belum Rekam E- KTP Berjumlah 5.367 Orang
Sabtu, 20/10/2018 19:08 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 5.367 atau 1,6 persen warga Bangka Belitung (Babel) belum merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Angka
TANGKAPAN BESAR BNN PROVINSI BABEL AMANKAN 1,2 KG SABU SENILAI RP1,5 MILIAR DARI TANGAN  4 TERSANGKA
TANGKAPAN BESAR BNN PROVINSI BABEL AMANKAN 1,2 KG SABU SENILAI RP1,5 MILIAR DARI TANGAN 4 TERSANGKA
Jum'at, 19/10/2018 18:23 WIB
PANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pimpinan Brigjen Pol Nanan Hadianto berhasil mengamankan narkoba jenis
Widiatmoko : Mari Kita Dorong Percepatan Pemerataan Tekhnologi dan SDM
Widiatmoko : Mari Kita Dorong Percepatan Pemerataan Tekhnologi dan SDM
Jum'at, 19/10/2018 12:06 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Asosiasi Dinas Komonikasi dan Informatika Provinsi se Indonesia, Hening Widiatmoko berharap adanya pemerataan bidang infrastuktur teknologi informasi