Pencapaian Fenomenal, Babel Capai Inflasi 3,13 Persen, Terendah Dari Nasional


Pencapaian Fenomenal, Babel Capai Inflasi 3,13 Persen, Terendah Dari Nasional

PANGKALPINANG- Upaya tim pemantauan dan pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas pangan dalam menekan laju inflasi membuahkan hasil. Hal tersebut disampaikan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Babel, Bayu Martanto yang mengatakan Bahwa tingkat Inflasi di Babel saat ini sangat rendah yaitu 3,13 persen.
  
 " Inflasi di Babel saat ini sangat rendah 3,13 persen, bahkan lebih rendah dari inflasi nasional yang mencapai 3,31 dan mencapai target pemerintah yang mematok tingkat inflasi maksimal 4,1 persen," jelasnya.
    
Bayu mengatakan, pecapaian yang fenomenal ini merupakan merupakan pencapaian inflasi terendah dalam 8 tahun terakhir, sehingga Ia berharap kedepan ini dapat tetap bertahan.
    
" Ini merupakan momen yang baik pertama telah memberikan motivasi bagi TPID dan satgas Pangan bahwasanya tingkat Inflasi rendah telah tercapai sehingga ini motivasi untuk kedepan lebih baik karna tantangan kedepan lebih besar," jelasnya.
    
Ia Menjelaskan, dengan tercapai nya target inflasi ditahun 2017  tentu nya ditahun ini tarhet yang dipasang akan semakin berat, oleh karena nya kita perlu memperisiapkannya.
    
"Untuk tahun ini pemerintah menargetkan 3,5 persen +- 1 persen, artinya lebih berat jika dibandingkan sebelum nya diangka 4 persen +- 1 persen, apalagi adanya kenaikan beberapa komodoti seperti beras, daging ayam ,cabe dan sebagainya, yang menanti untuk diselesiakan," imbuhnya.
    
Lebih jauh Bayu meminta segenap instansi terkait untuk berbenah ,karena kendala utama adalah berkenaan dengan masalah struktural.
    
"Problemnya itu berkenaan dengan struktural, produksi, distribusi tata niaga, informasi data, kelembagaan dan perilaku konsumen ,jika itu dapat diselesaikan baru lah target inflasi rendah dapat tercapai," ungkapnya.
    
Oleh karenanya, Bayu mengaskan kita perlu meningkatkan kemudahan akses ke Bangka belitung. " Kita perlu memastikan bahwa daerah yg menghasilkan pangan untuk Bangka Belitung mobilitas barang nya dapat lancar, memudahkan pemindahan komoditas itu ke kita dengan lancar, stok yg cukup terhadap komoditas tersebut, dan mendistribusikan ke konsumen dengan harga yang wajar," tandasnya. (dik)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
SAH, MOLEN DAN MONIKA PASANGAN SUAMI ISTRI
SAH, MOLEN DAN MONIKA PASANGAN SUAMI ISTRI
Minggu, 21/10/2018 10:16 WIB
PALEMBANG - Walikota Pangkalpinang terpilih, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen resmi mempersunting Monica Harprinda menjadi istri sah nya
Warga Babel Belum Rekam E- KTP Berjumlah 5.367 Orang
Warga Babel Belum Rekam E- KTP Berjumlah 5.367 Orang
Sabtu, 20/10/2018 19:08 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 5.367 atau 1,6 persen warga Bangka Belitung (Babel) belum merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Angka
TANGKAPAN BESAR BNN PROVINSI BABEL AMANKAN 1,2 KG SABU SENILAI RP1,5 MILIAR DARI TANGAN  4 TERSANGKA
TANGKAPAN BESAR BNN PROVINSI BABEL AMANKAN 1,2 KG SABU SENILAI RP1,5 MILIAR DARI TANGAN 4 TERSANGKA
Jum'at, 19/10/2018 18:23 WIB
PANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pimpinan Brigjen Pol Nanan Hadianto berhasil mengamankan narkoba jenis
Widiatmoko : Mari Kita Dorong Percepatan Pemerataan Tekhnologi dan SDM
Widiatmoko : Mari Kita Dorong Percepatan Pemerataan Tekhnologi dan SDM
Jum'at, 19/10/2018 12:06 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Asosiasi Dinas Komonikasi dan Informatika Provinsi se Indonesia, Hening Widiatmoko berharap adanya pemerataan bidang infrastuktur teknologi informasi