Kejati Periksa Tiga Kadis Pertanian, Terkait Dugaan Korupsi Cetak Sawah


Kejati Periksa Tiga Kadis Pertanian, Terkait Dugaan Korupsi Cetak Sawah

PANGKALPINANG - Proyek  percetakan ribuan hektare sawah di seluruh kabupaten/kota provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Induk, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur diduga bermasalah.

Proyek tersebut hingga kini ada yang belum memiliki pengairan yang memadai. Demikian pula hasil proyek itu diduga terkesan dikerjakan asal jadi.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait pada proyek cetak sawah.Jika sebelumnya awal penyelidikan, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Provinsi Babel Asdinato telah lebih dahulu dilakukan pemeriksaan kini giliran PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) proyek yang diperiksa.

Pemeriksaan PPK proyek cetak sawah oleh Penyidik Pidsus Kejati Babel yang nota banenya adalah para Kadis-Kadis Pertanian diseluruh kabupaten di Provinsi Babel.

" Giliran PPK Proyek Cetak Sawah yang diperiksa,"  ungkap Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Roy Arland saat dikonfirmasi Radar Bangka, Senin (12/3) di kantornya.

Ada pun PPK Proyek Cetak Sawah yang diperiksa penydidik, kata Roy, merupakan para kepala dinas pertanian dan mantan kepala dinas pertanian diseluruh wilayah Provinsi Babel.

" PPK yang diperiksa merupakan Kadis Pertanian dan mantan Kadis Pertanian, " ujar Roy sembari menambahkan untuk sementara PPK proyek cetak sawah yang telah dilakukan pemeriksaan yaitu Kadis Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani, Mantan Kadis Pertanian Kabupten Bangka Barat, Adzmal AZ dan mantan Kadis Pertanian Kabupaten Bangka Selatan, Hataman Rasyid. (don/wah)

Lebih lengkap baca Harian Radar Bangka, Edisi Selasa 13 Maret 2018


 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga
Jum'at, 15/06/2018 05:17 WIB
PANGKALPINANG- General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Rabu, 13/06/2018 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Rabu, 13/06/2018 15:09 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana S.Ik dan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi beserta Ketua Bhayangkari Polres
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Senin, 11/06/2018 17:52 WIB
PANGKALPINANG - Hari ke 27 puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Polres Pangkalpinang dan