Kejati Periksa Tiga Kadis Pertanian, Terkait Dugaan Korupsi Cetak Sawah


Kejati Periksa Tiga Kadis Pertanian, Terkait Dugaan Korupsi Cetak Sawah

PANGKALPINANG - Proyek  percetakan ribuan hektare sawah di seluruh kabupaten/kota provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Induk, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur diduga bermasalah.

Proyek tersebut hingga kini ada yang belum memiliki pengairan yang memadai. Demikian pula hasil proyek itu diduga terkesan dikerjakan asal jadi.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait pada proyek cetak sawah.Jika sebelumnya awal penyelidikan, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Provinsi Babel Asdinato telah lebih dahulu dilakukan pemeriksaan kini giliran PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) proyek yang diperiksa.

Pemeriksaan PPK proyek cetak sawah oleh Penyidik Pidsus Kejati Babel yang nota banenya adalah para Kadis-Kadis Pertanian diseluruh kabupaten di Provinsi Babel.

" Giliran PPK Proyek Cetak Sawah yang diperiksa,"  ungkap Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Roy Arland saat dikonfirmasi Radar Bangka, Senin (12/3) di kantornya.

Ada pun PPK Proyek Cetak Sawah yang diperiksa penydidik, kata Roy, merupakan para kepala dinas pertanian dan mantan kepala dinas pertanian diseluruh wilayah Provinsi Babel.

" PPK yang diperiksa merupakan Kadis Pertanian dan mantan Kadis Pertanian, " ujar Roy sembari menambahkan untuk sementara PPK proyek cetak sawah yang telah dilakukan pemeriksaan yaitu Kadis Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani, Mantan Kadis Pertanian Kabupten Bangka Barat, Adzmal AZ dan mantan Kadis Pertanian Kabupaten Bangka Selatan, Hataman Rasyid. (don/wah)

Lebih lengkap baca Harian Radar Bangka, Edisi Selasa 13 Maret 2018


 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
BPJ Gelar Turnamen Futsal Piala Gubernur 2018
BPJ Gelar Turnamen Futsal Piala Gubernur 2018
Rabu, 26/09/2018 00:34 WIB
PANGKALPINANG - Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Bangka Belitung menggelar turnamen futsal. Turnamen futsal ini
Sambut Baik Kunjungan Tim Ekspedisi APPSI
Sambut Baik Kunjungan Tim Ekspedisi APPSI
Rabu, 26/09/2018 00:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yan Megawandi, menerima kunjungan Tim Ekspedisi Asosiasi
 Ini Target Program Pamsimas III tahun 2019
Ini Target Program Pamsimas III tahun 2019
Rabu, 26/09/2018 00:28 WIB
PANGKALPINANG - Direkorat Pendayagunaan Sumber daya Alam dan Teknologi Tepat Guna menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema "Kajian
PABBSI Siap Buktikan Atletnya Raih Prestasi
PABBSI Siap Buktikan Atletnya Raih Prestasi
Rabu, 26/09/2018 00:25 WIB
PANGKALPINANG - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) akan memuktikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia