Berkas Paslon Berdikari Dinyatakan Lengkap


Berkas Paslon Berdikari Dinyatakan Lengkap

SUNGAILIAT - Berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Dr Ir Kemas Danial SE MM dan Fadillah Sabri ST MEng (Berdikari) dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan PAN ini, kemarin (10/1) melakukan pendaftaran ke KPU Bangka dengan arak-arakan becak motor, drum band, tabuhan rebana dan lainnya. 
    
Meski sempat diguyur hujan lebat sebelumnya, Bakal Calon Bupati Danial mengaku bersyukur atas diterimanya Berdikari sebagai bakal calon bupati bangka dalam Pilkada 2018. "Alhamdulillah kita bersyukur kelengkapan berkas semuanya oke," kata dia usai pendaftaran. Danial menjelaskan, Berdikari menargetkan meraih 60 persen suara. Dia mengaku optimis atas raihan tersebut. "Target kita kedepan ya menang," tegasnya.
    
Saat ini Danial mengaku, sudah melakukan pemantapan strategi kemenangan dan kampanye. Semua jelas dia, harus matang. "Ekonomi kerakyatan akan menjadi tulang punggung perekonomian Bangka kedepan. Kita angkat UMKM sebagai ujung tombak perekonomian kita," jelasnya. Terkait penyelenggaraan Pilkada sendiri, Danial berharap KPU dan Panwaslu bisa netral, objektif tidak memihak. "Profesional lah," ingatnya. Danial juga berharap ke Timses, agar bisa bekerja keras sehingga bisa memenangkan Berdikari.
    
Bakal Calon Wakil Bupati Bangka Fadillah Sabri mohon doa restu masyarakat di Kabupaten Bangka untuk maju dalam pilkada pada tanggal 27 Juni 2018. Dia minta dukungan masyarakat untuk memilih mereka meraih suara dalam pilkada nanti.
    
"Tanpa doa restu mustahil, karena kami tidak punya kekuatan kecuali dari Allah dan dukungan masyarakat semua. Kami berterima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir, rombongan becak motor, drumband, penari dan semua yang telah hadir disini hujan-hujanan mengantar kami ke KPU. Yakinlah air hujan yang tumpah bersama tetesan keringat kita ini mendapat rahmat dari Allah untuk meraih kemenangan. Kami tidak akan pernah lupakan kawan-kawan semuanya," ucap Fadillah.
    
Dia mohon doa agar Allah SWT melancarkan dan mempermudah semua proses pilkada ini untuk memenangkan hati masyarakat di Kabupaten Bangka. "Bersama Berdikari kita wujudkan Bangka baru berkeadilan. Allahuakbar," teriak Fadillah.
    
Sementara, Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain Ajiduddin menegaskan berkas pasangan ini dinyatakan lengkap sesuai PKPU Nomor 3 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati. Ia menjelaskan setelah dinyatakan lengkap, selanjutnya pasangan bakal calon akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto pada 12-13 Januari 2018 di Jakarta.
    
"Hari pertama pasangan calon menjalani pemeriksaan fisik dan kesehatan, lalu hari kedua pasangan bakal calon menjalani pemeriksaan kejiwaan. Dan hasilnya akan kita terima pada 15 Januari 2018 oleh tim dokter," jelasnya.(rul)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Dua Pejabat Dinas Kehutanan Babel Ditetapkan Tersangka
Dua Pejabat Dinas Kehutanan Babel Ditetapkan Tersangka
Selasa, 23/01/2018 12:38 WIB
SUNGAILIAT -Tim Pidsus Kejari Bangka diketuai M Fandie Hasibuan kembali menetapkan dua tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi Rehabilitasi Daerah
PDIP Lakukan Door to Door // Sosialisasikan Pasangan Mulkan-Syahbudin
PDIP Lakukan Door to Door // Sosialisasikan Pasangan Mulkan-Syahbudin
Senin, 22/01/2018 13:56 WIB
SUNGAILIAT - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung akan melakukan sosialisasi pasangan Mulkan-Syahbudin (Mulya) secara door to door. Hal
Rudi Ajak Menangkan Pasangan Mulya  // Pastikan Perhatian ke Rakyat Lebih Besar
Rudi Ajak Menangkan Pasangan Mulya // Pastikan Perhatian ke Rakyat Lebih Besar
Senin, 22/01/2018 13:51 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP Rudianto Tjen meminta seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk bisa bekerja guna
Ajak Menangkan Pasangan Mulya
Ajak Menangkan Pasangan Mulya
Sabtu, 20/01/2018 12:53 WIB
SUNGAILIAT - Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP Rudianto Tjen meminta seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk bisa bekerja guna memenangkan