Program Infak Milenia Pemkab Bangka Akan Dilaunching 17 Oktober


Program Infak Milenia Pemkab Bangka Akan Dilaunching  17 Oktober

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan, SH.MH akan melaunching program baru untuk mempermudah masyarakat menyalurkan infak sedekah melalui program Infak Milenial yang bekerjasama dengan salah satu Perbankan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka ketika melakukan audiensi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BASNAS) Kabupaten Bangka, Rabu (10/10/2018) di ruang kerjanya.

‘"Insya Allah pada tanggal 17 Oktober nanti kita melaunching program Infak Milineal yang bekerjasama dengan Perbankan,’’ungkap Bupati Bangka.

Dikatakan Bupati Bangka lagi, dengan adanya program tersebut masyarakat yang berinfak dipermudah dengan hanya mempunyai HP dan rekening Bank maka akan mudah menyalurkan infak sedekah dan akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bangka merespon positif kegiatan BASNAS Kabupaten Bangka yang mengkordinir penyaluran zakat di Kabupaten Bangka dan dirinya akan membuat surat edaran untuk kewajiban menyalurkan zakat melalui BAZNAS Kabupaten Bangka untuk para pegawai di lingkungan Pemda Bangka.

‘’Kita sangat merespon positif kegiatan BAZNAS Bangka dan akan mengedarkan kewajiban membayar zakat ke seluruh pegawai tidak hanya kepala dinas saja,’’jelas Mulkan.

Dalam audiensi tersebut, Kepala BAZNAS Bangka, H. Nasir Hasan yang didampingi 2 wakilnya memaparkan tentang program BAZNAS Kabupaten Bangka dan meminta dukungan Bupati Bangka tentang program pengelolaan efektifitas untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka yang mana dalam penyaluran zakat pihaknya telah menyalurkan 2 ribu paket dan pembangunan 2 rumah layak huni di Air Anyir dan Riausilip.

‘’Pada tahun lalu kita berhasil mengumpulkan 1,5 Milyar dan target kita pada tahun 2019 ini mengumpulkan zakat sebesar 1, 9 Milyar. Dalam pengelolaan zakat ini juga kita akan membantu Pemda yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,’’ungkap Nasir Hasan. (edo/hendra/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
124 Bendahara Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Tipikor
124 Bendahara Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Tipikor
Jum'at, 19/10/2018 12:44 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 124 Bendahara Desa di kabupaten Bangka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bagi
Penuhi Syarat Pemilih Secara Valid, KPU Bangka Adakan GMPH
Penuhi Syarat Pemilih Secara Valid, KPU Bangka Adakan GMPH
Jum'at, 19/10/2018 11:46 WIB
SUNGAILIAT - Guna menyempurnakan Data Pemilih Tetap (DPT), mengantisipasi data pemilih yang bermasalah dan memastikan seluruh warga negara yang memenuhi
Proyek Rusunawa Sungailiat Dinilai Janggal ?
Proyek Rusunawa Sungailiat Dinilai Janggal ?
Senin, 15/10/2018 19:56 WIB
SUNGAILIAT - LSM KCBI Bangka Belitung menyangsikan jika pekerjaan rusunawa Sungailiat yang berdiri di lahan berstatus lahan Pemda Bangka beralamat
Delapan Fraksi di DPRD Bangka Menyetujui  Pembentukan DOB Bangka Utara
Delapan Fraksi di DPRD Bangka Menyetujui Pembentukan DOB Bangka Utara
Senin, 15/10/2018 19:33 WIB
SUNGAILIAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya menandatangani surat memorandum dukungan pembentukan Kabupaten