PRT Nyambi Jual Sabu


PRT Nyambi Jual Sabu

TOBOALI - Akibat meresahkan warga karena sering melakukan bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu, maka Santi (31) seorang pembantu rumah tangga (PRT) warga Sukadamai Dalam, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan (Basel) dibekuk jajaran Polsek Toboali pada Senin (11/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB. 

Penangkapan warga Sukadamai tersebut berdasarkan informasi dari masyasyarakat, bermula adanya transaksi narkotika di Sukadamai dalam RT 06 RW 01 Kelurahan Tanjungketapang, kemudian dilakukan pengintaian oleh anggota polsek Toboali dipimpin langsung Kapolsek Toboali. Benar saja, kala itu didapati Santi sedang melakukan transaksi narkoba. Kemudian, petugas langsung melakukan penggeledahan di belakang rumah pelaku dan ditemukan narkoba jenis sabu yang diletakkan di bawah payung parabola.

"Narkoba jenis sabu-sabu itu, diamankan dari pelaku yang disembunyikan di dalam bekas wadah cream warna putih yang di dalamnya terdapat 16 paket kecil plastik bening strip dan 2 paket sedang yang berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu. Kemudian ditemukan pula 1 paket kecil berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu di belakang rumah pelaku," kata Kapolsek Toboali AKP Albert Daniel Tampubolon kepada RB, Selasa (12/9) kemarin.

Sebelum ditangkap, ungkap Kapolsek, jika Santi telah terlebih dahulu dibuntuti oleh petugas karena banyak juga laporan dari warga yang resah. "Tersangka, kini menghuni ruang tahanan Polsek Toboali dan terancam Pasal 112 ayat 1 subs pasal 114 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika," pungkasnya.

" Pelaku diamankan beserta barang bukti karna penyalahgunaan narkoba dan masih dalam pemeriksaan polsek Toboali guna di lakukan proses. Sebelumnya juga kita lakukan pemeriksaan tiga saksi inisal Fb, Rh dan Ae,"pungkasnya.(bim) 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kadis DPUPRHUB Basel Bantah Keluarkan Izin Permohonan PT SMA Bongkar Batu Split
Kadis DPUPRHUB Basel Bantah Keluarkan Izin Permohonan PT SMA Bongkar Batu Split
Kamis, 19/07/2018 12:38 WIB
TOBOALI - Adanya polemik terkait Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang, Perhubungan (DPUPRHUB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah mengeluarkan permohonan
Ada 318 Orang Bacaleg Basel dari 13 Parpol
Ada 318 Orang Bacaleg Basel dari 13 Parpol
Rabu, 18/07/2018 19:34 WIB
TOBOALI – Sesuai tahapan pemilu legislatif,KPU Basel telah membuka mengajukan berkas pendaftaran sampai hari, Selasa (17/7) hingga pukul 24.00 WIB.
Kawasan Desa Bikang Dirancang Jadi Pusat Kegiatan
Kawasan Desa Bikang Dirancang Jadi Pusat Kegiatan
Rabu, 18/07/2018 14:49 WIB
TOBOALI – Untuk mendongkrak minat pengunjung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) akan mengagas kawasan Desa Bikang, Kecamatan Toboali menjadi
Polisi Selidiki Penyebab Kematian Wanita Bangka Kota
Polisi Selidiki Penyebab Kematian Wanita Bangka Kota
Rabu, 18/07/2018 14:42 WIB
SIMPANGRIMBA - Penemuan sesok mayat perempuan di di tempat pemandian kebun sawit Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba, gegerkan warga