PRT Nyambi Jual Sabu


PRT Nyambi Jual Sabu

TOBOALI - Akibat meresahkan warga karena sering melakukan bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu, maka Santi (31) seorang pembantu rumah tangga (PRT) warga Sukadamai Dalam, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan (Basel) dibekuk jajaran Polsek Toboali pada Senin (11/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB. 

Penangkapan warga Sukadamai tersebut berdasarkan informasi dari masyasyarakat, bermula adanya transaksi narkotika di Sukadamai dalam RT 06 RW 01 Kelurahan Tanjungketapang, kemudian dilakukan pengintaian oleh anggota polsek Toboali dipimpin langsung Kapolsek Toboali. Benar saja, kala itu didapati Santi sedang melakukan transaksi narkoba. Kemudian, petugas langsung melakukan penggeledahan di belakang rumah pelaku dan ditemukan narkoba jenis sabu yang diletakkan di bawah payung parabola.

"Narkoba jenis sabu-sabu itu, diamankan dari pelaku yang disembunyikan di dalam bekas wadah cream warna putih yang di dalamnya terdapat 16 paket kecil plastik bening strip dan 2 paket sedang yang berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu. Kemudian ditemukan pula 1 paket kecil berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu di belakang rumah pelaku," kata Kapolsek Toboali AKP Albert Daniel Tampubolon kepada RB, Selasa (12/9) kemarin.

Sebelum ditangkap, ungkap Kapolsek, jika Santi telah terlebih dahulu dibuntuti oleh petugas karena banyak juga laporan dari warga yang resah. "Tersangka, kini menghuni ruang tahanan Polsek Toboali dan terancam Pasal 112 ayat 1 subs pasal 114 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika," pungkasnya.

" Pelaku diamankan beserta barang bukti karna penyalahgunaan narkoba dan masih dalam pemeriksaan polsek Toboali guna di lakukan proses. Sebelumnya juga kita lakukan pemeriksaan tiga saksi inisal Fb, Rh dan Ae,"pungkasnya.(bim) 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Pemkab Basel Salurkan Benih Padi Subsidi
Pemkab Basel Salurkan Benih Padi Subsidi
Jum'at, 24/11/2017 04:17 WIB
TOBOALI - Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) drh Suhadi melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura,
HMPI dan BMN 2017 Babel Dipusatkan di Desa Keposang
HMPI dan BMN 2017 Babel Dipusatkan di Desa Keposang
Kamis, 23/11/2017 20:19 WIB
TOBOALI - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini tengah menyiapkan seremonial puncak penanaman satu milyar pohon (HMPI dan BMN tahun
Disdikbud Basel Gelar Workshop Jurnalistik Untuk Guru Pembina Osis
Disdikbud Basel Gelar Workshop Jurnalistik Untuk Guru Pembina Osis
Kamis, 23/11/2017 20:14 WIB
TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkan Selatan (Basel) melalui Bidang Pemberdayaan Sekolah Menengah Pertama (PSPMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)
FMBB : Copot Ketua KPAID Babel
FMBB : Copot Ketua KPAID Babel
Kamis, 23/11/2017 10:47 WIB
TOBOALI - Forum Masyarakat Basel Bersatu (FMBB) mendesak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mencopot Ketua Komisi Perlindungan Anak