MTQ VII Kecamatan Toboali Resmi Dibuka


MTQ VII Kecamatan Toboali Resmi Dibuka

TOBOALI - Assisten Bidang Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Asri Husman secara resmi membuka MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) VII tingkat Kecamatan Toboali yang berlangsung di Desa Jeriji, Selasa (13/3) sore.

Sambutan Bupati Basel Justiar Noer yang dibacakan oleh Asri Husman mengharapkan kegiatan di Mesjid Nurul Huda Desa ini dapat memberikan motivasi bagi para generasi muda untuk meningkat minat baca Al-Qur'an.

Ia juga berharap kepada Dewan Hakim agardapat memberikan penilian seadil-adilnya agar dapat menghasilkan qori dan qori'ah yang benar-benar layak untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat nasional.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada generasi muda agar gemar membaca Al-Qur'an di tengah-tengah perkembangan teknologi yang terus membuat minat baca Al-Qur'an bagi para generasi semakin menurun," kata Asri.

Sementara itu, Camat Toboali Jusvinar menambahkan dengan adanya MTQ VII se-kecamatan Toboali ini diharapkan mampu melahirkan qari dan qariah terbaik yang nantinya mampu bersaing pada MTQ tingkat Kabupaten Basel nantinya.

"Ini momentumuntuk meningkatkan minat baca Al-Qur'an secara berkelanjutan. Di sini bukan kerena saling menjatuhkan tetapi ini merupakan lomba yang bisa menjadi momentum bagi quru' dan huffadz memotivasi masyarakat untuk meningkat minat baca Al-qur'an," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jusvinar mengajak masyarakat yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak salah satunya dengan meningkatkan baca Al-Qur'an agar tidak terbuai dengan kondisi perkembangan teknologi sehingga mengurangi minat membaca Al-Qur'an.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemdes dan masyarakat Jeriji yang telah memfasiltasi kegiatan ini sehingga dapat diselenggarakan," pungkasnya.

Kategori MTQ yang dilombakan antara lain Kaligrafi  dengan jumlah peserta 22 orang, Syahril Qur'an jumlah peserta 5 regu dengan 3 orang/regu, Fahmil Qur'an jumlah peserta 6 regu 3 orang/regu, Hifzil Qur'an 1 juz 9 orang dan 10 juz 1 orang, Tilawah Dewasa 11 orang, anak 9 orang dan remaja 14 orang, Tartil qur'an berjumlah 20 orang dengan jumlah dewan hakim14 orang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Basel Ansyori Norman, Kabag Kesra Suprayitno, Ketua MUI Basel Ustadz Rosidi, Perwakilan kemenag Basel, Kepala KUA Toboali, Babinkamtibmas Basel, Tokoh Agama Basel H Zahirin, Perwakilan Wasprod Toboali, Lurah dan Kades di Kecamatan Toboali, BPD Jeriji, Qori dan Qoriah, serta Tim PKK Jeriji. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Rabu, 26/09/2018 00:38 WIB
TOBOALI – Masih ingat kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru Sekolah Dasar (SD) di Toboali, berisial WP (30) terhadap
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Senin, 24/09/2018 19:33 WIB
TOBOALI – Bayi tiga tahun (Batita), Nayla (14 bulan) yang menderita virus rubella atau Conginetal Rubella Syndrom (CRS) langsung mendapatkan
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
Senin, 24/09/2018 18:49 WIB
TOBOALI – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah memprakarsai pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Senin, 24/09/2018 18:46 WIB
TOBOALI – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Desa Payung, Kecamatan Payung sudah berlangsung 4 bulan dan masuk bulan