Justiar: 15 Tahun Basel, Bukan Saatnya Berdiam Diri


Justiar: 15 Tahun Basel, Bukan Saatnya Berdiam Diri

TOBOALI – Seiring bergulirnya waktu tidak terasa telah 15 tahun Bangka Selatan (Basel) berdiri, bukan lagi saatnya untuk berdiam diri dan santai.

15 tahun bukan lagi waktunya hanya meletakan fundamental pembangunan, namun mesti bekerja keras untuk mensejahterakan diri dengan Kabupaten lain yang telah maju.

Hal tersebut disampaikan Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutanya hari jadi ke-15 Kabupaten Bangka Selatan di Kecamatan Airgegas, Selasa (13/3).

"Kabupaten Basel dengan luas wilayah 360.798 km dengan jumlah penduduk 200.275 jiwa, Alhmadullilah berkat usaha kita bersama telah banyak mengalami perubahan.Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi pembangunan di Negeri Junjung Besaoh ini. Mari kita bersinergi, pemuda, tokoh masyarakat, kaum wanita semuanya dapat ikut andil dalam mengisi pembangunan di Basel," tegas Justiar.

Menurut Justiar, banyak potensi bisa dikembangkan di Kecamatan Airgegas ini, rencana pembangunan tersebut terangkum dalam visi "Mewujudkan Basel Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing" yang akan dicapai melalui kemandirian ekonomi masyarakat, berbasis potensi lokal daerah,yang berdaya saing dengan pelayanan publik yang profesional,berbabsis teknologi informasi dan penyelenggaraan tata pemerintah yang baik.

"Kita mesti sanggup berkompetisi dan ikut menjadi pendorong peningkatan pembangunan,maka dari itu kita harus mengembangkan potensi ekonomi lokal dan investasi daerah untuk meningkatkan unggulan daerah dan peningkatan pembangunan sesuai dengan penataan ruang dan pembangunan dengan berbasis kawasan yang dikembangkan dengan skala prioritas yang berbeda," jelasnya.

Justiar menambahkan, di Kecamatan Airgegas banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangakan dari mulai air tawar desa Air Bara, Potensi Bukit Kebang di desa Nangka, pengembangan wisata air panas di Desa Nyelanding bahkan juga akan dikembangan kontruksi secara bertahap 1 Kecamatan 2 Taman Tematik Terintegrasi. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Rabu, 26/09/2018 00:38 WIB
TOBOALI – Masih ingat kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru Sekolah Dasar (SD) di Toboali, berisial WP (30) terhadap
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Senin, 24/09/2018 19:33 WIB
TOBOALI – Bayi tiga tahun (Batita), Nayla (14 bulan) yang menderita virus rubella atau Conginetal Rubella Syndrom (CRS) langsung mendapatkan
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
Senin, 24/09/2018 18:49 WIB
TOBOALI – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah memprakarsai pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Senin, 24/09/2018 18:46 WIB
TOBOALI – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Desa Payung, Kecamatan Payung sudah berlangsung 4 bulan dan masuk bulan