Sekda Basel Jadi Saksi Dugaan Tipikor Proyek Makan Minum Rp1,5 M


Sekda Basel Jadi Saksi Dugaan Tipikor Proyek  Makan Minum Rp1,5 M

TOBOALI - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel), memeriksa Seketaris Daerah (Sekda) Pemkab Basel, Suwandi A.KS sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek makan minum dilingkungan Setda Basel, senilai Rp 1,5 miliar, Selasa (4/9).

Suwandi tiba dikantor Kejari sekitar pukul 09.30 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan sepan dasar hitam. Setibanya dikantor Kejari, orang nomor satu dilingkungan ASN Pemkab Basel ini bergegas memasuki ruang penyidik. Pemeriksaan terhadap Suwandi langsung dilakukan oleh Kasi Pidsus Kejari Basel, Rudy Apriansyah SH.

Kejari Basel Safrianto Zuriat Putra SH, MH melalui Kasi Intel Dody Purba SH mengatakan pemeriksaan terhadap Sekda Basel Suwandi dalam kapasitasnya sebagai saksi yang sudah diperiksa.

"Untuk tahap penyidikan ini diperiksa sebagai saksi tapi sebelumnya ada penyelidikan dimintai keterangan juga," jelasnya.

Sekedar informasi, hingga berita ini diturunkan pemeriksaan terhadap Sekda Basel Suwandi di Kejari Basel masih berlangsung, bahkan pihak kejari meminta awak media yang berada dilokasi tidak beranjak pergi hingga sampai pemeriksaan selesai.

Dugaan korupsi makan minum di lingkungan Setda Basel sendiri mendapat perhatian langsung dari Kajati Babel Aditya Warman. Bahkan, orang nomor satu di Korp Adhiyaksa Babel ini meminta keseriusan Kejari dan Kasi Pidsus dalam penegakan hukum jika ditemukan adanya korupsi pada proyek makan minum tersebut.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Rabu, 26/09/2018 00:38 WIB
TOBOALI – Masih ingat kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru Sekolah Dasar (SD) di Toboali, berisial WP (30) terhadap
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Senin, 24/09/2018 19:33 WIB
TOBOALI – Bayi tiga tahun (Batita), Nayla (14 bulan) yang menderita virus rubella atau Conginetal Rubella Syndrom (CRS) langsung mendapatkan
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
Senin, 24/09/2018 18:49 WIB
TOBOALI – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah memprakarsai pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Senin, 24/09/2018 18:46 WIB
TOBOALI – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Desa Payung, Kecamatan Payung sudah berlangsung 4 bulan dan masuk bulan