Sekda Basel Kembali Diperiksa


Sekda Basel Kembali Diperiksa

TOBOALI – Penyidik Tipikor Kejari Bangka Selatan (Basel) kembali memanggil  Sekda Kabupaten Basel, Suwandi A.KS sebagai saksi dugaan korupsi anggaran makan minum (Mamin) di Sekatariat Daerah (Setda), Rabu (5/9). 

Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra SH,MH melalui Kasi Intel Dody Purba SH mengatakan pemeriksaan Suwandi masih dilakukan karena keterangannya masih dibutuhkan dalam kasus dugaan korupsi makan minum.“Pemeriksaan tipikor mamin hari ini masih berjalan lanjutan dari pemeriksaan kemarin (rabu..red). Yang diperiksa masih Sekda sebagai saksi,”ungkap Dody Purba SH kepada Radar Bangka.

Dody menegaskan, Sekda Basel Suwandi dan tujuh ASN akan terus diperiksa secara maraton untuk menemukan dan memperkuat bukti-bukti adanya tindak pidana korupsi. "Intinya pemeriksaan masih dilakukan untuk menemukan dan memperkuat bukti-bukti adanya tindak pidana korupsi dalam kegiatan tersebut,"pungkas Dody.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Basel Suwandi juga sempat dilakukan pemeriksaan pada Rabu (4/9), kemarin. Yang bersangkutan, dicecar oleh penyidik dengan 25 pertanyaan selama 7 jam terkait peran Sekda dalam adanya dugaan korupsi anggaran makan minum yang diduga telah merugikan negara mencapai Rp 1,5 Miliar.

Dalam pemeriksaan itu, Sekda sendiri memasuki ruangan penyidik sekitar pukul 10.30 WIB, dan baru keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 17.05 WIB. Namun, sayangnya, Sekda Suwandi engan memberikan keterangan kepada awak media yang sejak pagi telah menunggu.

"Tadi semua pertanyaan dijawabnya (sekda..red). Sejauh ini yang diperiksa sudah 8 orang, salah-satunya Sekda. Kita akan terus menggali topoksi (peran..red) Sekda dalam hal mamin tersebut,"tegas Kasi Puidsus Kejari Basel, Mgs Rudy Apriansyah SH. (bim)







Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Oknum Guru Dipecat Tidak Hormat
Rabu, 26/09/2018 00:38 WIB
TOBOALI – Masih ingat kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru Sekolah Dasar (SD) di Toboali, berisial WP (30) terhadap
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Batita Penderita Rubella Akan Dirujuk ke RSCM
Senin, 24/09/2018 19:33 WIB
TOBOALI – Bayi tiga tahun (Batita), Nayla (14 bulan) yang menderita virus rubella atau Conginetal Rubella Syndrom (CRS) langsung mendapatkan
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
DP3 Basel Buat Perda & Perbup Bantuan 4 Alat Berat
Senin, 24/09/2018 18:49 WIB
TOBOALI – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah memprakarsai pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Pembangunan RS Pratama di Payung Capai 47,9 persen
Senin, 24/09/2018 18:46 WIB
TOBOALI – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Desa Payung, Kecamatan Payung sudah berlangsung 4 bulan dan masuk bulan