Pesta Budaya Pop Terbesar Dibuka Hari Ini


Pesta Budaya Pop Terbesar Dibuka Hari Ini

PERGELARAN budaya pop terbesar Amerika Serikat, San Diego Comic-Con (SDCC), bakal berlangsung mulai Kamis waktu setempat (20/7) atau hari ini, Jumat (21/7).

Riuhnya venue terasa sejak sehari sebelum acara. Puluhan ribu penonton mengantre sejak siang, menanti preview night yang dilaksanakan pada Rabu (19/7) atau kemarin pagi waktu Indonesia.

Meski belum ada panel dengan para cast maupun tim produksi, fans sudah dimanjakan dengan pameran eksklusif. DC Comics dan Warner Bros memboyong kostum sekaligus action figure para pahlawan super yang bakal muncul di Justice League.

Untuk kali pertama, mereka juga memamerkan Batmobile versi anyar. Mobil seberat lebih dari 4 ton itu merupakan kendaraan yang dipakai oleh Batman di Justice League yang rilis pada 17 November mendatang.

Dalam deskripsinya, Batmobile teranyar dilengkapi persenjataan komplet yang meliputi senapan mesin rakitan kembar dengan peluru kaliber 50 dan peluncur misil.

Sementara itu, Marvel tidak ketinggalan memamerkan Marvel Powers United VR. Virtual reality game tersebut akan dirilis pada 2018. Dalam permainan yang berkolaborasi dengan Oculus itu, fans diajak menjadi superhero favoritnya.

Sayang, ”sampel” tersebut rupanya perlu disempurnakan. ”Banyak yang masih kesulitan mengoperasikan. Aplikasinya juga beberapa kali tersendat,” papar Aaron Couch, jurnalis Hollywood Reporter. Banyak penjajal Marvel Powers United VR yang terdiam lama dan cuma memandangi tangannya.

Mutan antihero Marvel, Deadpool, juga ikut bikin ulah di pergelaran tahunan itu. Dia mencoret-coret display Hot Wheels dengan cat semprot.

”Anak” Disney lainnya, Lucasfilm, memamerkan para alien, droid, serta kostum anyar yang bakal tampil di Star Wars: The Last Jedi akhir tahun nanti. Mengutip situs resminya, Star Wars memajang C’ai Threnalli (wingman Poe Dameron asal planet Abednedo), Nien Numb (pengawal setia Leia Organa dari planet Sullustant), kostum Poe Dameron, dan droid bulat BB-8.

Sayang, sehari menjelang pelaksanaannya, ada kabar yang cukup mengejutkan dari tim Walking Dead. Serial zombi yang ditayangkan AMC itu bakal tampil minimal di SDCC tahun ini. Mereka hanya membuka sesi diskusi panel dan tanda tangan. Tidak ada stunt atau acara khusus sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Keputusan tersebut diambil lantaran tim tengah berduka setelah meninggalnya salah seorang stuntman mereka, John Bernecker. Dia meninggal pada 13 Juli lalu setelah terjatuh dari ketinggian 6,1 meter dan membentur lantai beton. Saat itu, dia tengah melakukan pengambilan gambar bersama Dwight, yang diperankan Austin Amelio. (fam/c6/ayi)





Berikan Komentar

Budaya Lainnya
Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Bangka Dibuka
Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Bangka Dibuka
Kamis, 24/08/2017 12:49 WIB
SUNGAILIAT - Tabuhan drum Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsyah menandai dibukanya pentas seni dan budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun
Suku Loem Meriahkan Pawai Karnaval
Suku Loem Meriahkan Pawai Karnaval
Senin, 21/08/2017 13:25 WIB
PANGKALPINANG - Hari kedua pawai kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) turut dimeriahkan oleh suku
Puncak Karnaval Budaya Labuan Bajo Sukses Curi Jutaan Perhatian Netizen
Puncak Karnaval Budaya Labuan Bajo Sukses Curi Jutaan Perhatian Netizen
Rabu, 02/08/2017 19:40 WIB
MANGGARAI BARAT - Puncak Karnaval Budaya 2017 yang digelar di Labuan Bajo, Sabtu (29/7) berlangsung heboh
Ayo, Nonton Festival Budaya Toboali City On Fire Season II 2017
Ayo, Nonton Festival Budaya Toboali City On Fire Season II 2017
Jum'at, 28/07/2017 16:35 WIB
TOBOALI - Provinsi Bangka Belitung sedang on fire mempromosikan daerahnya sebagai destinasi pariwisata kelas dunia