PN Sungailiat Tolak Gugatan Anto


PN Sungailiat Tolak Gugatan Anto

MUNTOK - Sidang perkara gugatan proses PAW yang dilayangkan oleh Heri Eko Indrianto atau yang biasa ia disapa Anto ke Pengadilan Negeri Sungailiat Kabupaten Bangka berakhir dengan putusan penolakan gugatan oleh Majelis Hakim PN Sungailiat yang dibacakan di dalam agenda sidang putusan pada hari Senin (11/9) siang.

Sebelumnya Anto mengajukan gugatan atas surat DPC Gerindra Babar yang mengajukan dirinya untuk di PAW selaku anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat periode 2014-2019. Namun, sayang nya gugatan tersebut tidak dapat diterima oleh PN Sungailiat. Dengan demikian, DPC Gerindra Babar masih menunggu apakah Anto akan mengambil upaya hukum lain yakni mengajukan Kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atau pun tidak.

Menanggapi proses hukum selanjutnya yakni Kasasi ke tingkat MA Penasehat Hukum DPC Gerindra Babar Ahmad mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan materi-materi hukum yang berkaitan dengan gugatan tersebut, namun dirinya belum bisa memastikan apakah nantinya akan kasasi atau tidak.

"Kita lihat saja nanti, karena Majelis Hakim memberi waktu 7 hari setelah adanya putusan, tadi putusan nya itu pengadilan menolak gugatan yang diajukan oleh pihak penggugat (Anto,red). Apakah nantinya mengajukan kasasi atau tidak kan kita belum tau, namun yang jelas kami sudah mempersiapkan semua materi yang berkaitan dengan gugatan apabila nanti itu kasasi," ungkap Ahmad kepada Radar Bangka, Senin (11/9) sore.(ray)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Deddi Wijaya Siap Maju dan Membesarkan Golkar Babel
Deddi Wijaya Siap Maju dan Membesarkan Golkar Babel
Minggu, 24/09/2017 13:32 WIB
​MUNTOK - Politis muda partai Golkar Deddi Wijaya yang biasa di sapa DW mengungkapkan bahwa dirinya siap bertarung dengan lawan-lawan
DPP PAN Babel Usung "Ibu Kite"
DPP PAN Babel Usung "Ibu Kite"
Jum'at, 22/09/2017 00:46 WIB
PANGKALPINANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Pangkalpinang tadi pagi Kamis (21/9) di Puri 56, Pangkalpinang
Siapa Layak Maju Pilpres? Susi, Sri Mulyani, Puan Maharani
Siapa Layak Maju Pilpres? Susi, Sri Mulyani, Puan Maharani
Rabu, 20/09/2017 15:11 WIB
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dinilai memiliki modal popularitas yang cukup untuk maju di Pilpres 2019, baik
Ini Rencana Koalisi 'Gemuk' PDIP
Ini Rencana Koalisi 'Gemuk' PDIP
Senin, 18/09/2017 16:34 WIB
TANJUNGPANDAN - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berencana membuka koalisi dengan partai lain di pertarungan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada)