Nasdem Target Menang Pilkada 2018, Hasil Penjaringan Calon Tunggu Hasil Rapat DPP


Nasdem Target Menang Pilkada 2018, Hasil Penjaringan Calon Tunggu Hasil Rapat DPP

TANJUNGPANDAN - Demi meraih kemenangan di Pilkada 2018 Belitung, mendatang, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) siap melamar calon lain di luar kader dan sejumlah peserta yang telah mendaftarkan.

Sebelumnya, sejumlah nama-nama tenar di dunia politik Belitung mendaftarkan diri ke partai besutan Surya Paloh untuk maju menuju Belitung satu. Mereka adalah Isyak Merobie, Hellyana, Azwardi Azhar dan Faizal Madani.

Ketua Dewan Pertimbangan Nasional Demokrat (Nasdem) Bangka Belitung (Babel) Dato Ramli Soetanegara mengakui hal itu. Katanya, dia menargetkan menang di Belitung, saat pemilu mendatang.

Untuk memenuhi target itu, dia menyatakan akan mencari calon lain dari Nasdem yang memiliki popularitas di Negeri Laskar Pelangi. "Tentunya kita lihat dulu hasil survey yang akan kamu lakukan," ujar Dato Ramli, kepada Belitong Ekspres.

Menurut pria bertubuh kekar ini, jika dari sejumlah calon memiliki popularitas dan baik di mata masyarakat, ia akan langsung merekrutnya. "Tapi kalau hasilnya tidak memuaskan, kami akan cari lain," tuturnya.

Berdasarkan kabar yang beredar, Nasdem gencar mendekati sang petahana Sahani Saleh (Sanem), untuk dicalonkan maju di 2018 mendatang. Disinggung mengenai hal itu, pria berkumis enggan menjawab.

Katanya, saat ini ia fokus ke penjaringan terlebih dahulu. Bahkan, awal Oktober 2017 mendatang sebelum verifikasi partai, Dato Ramli akan mengumumkan siapa yang akan dijagokan maju.

"Kami masih belum bisa berkomentar mengenai hal itu. Tunggu saatnya, kita akan umumkan awal Oktober 2017 mendatang," tutup Dato Ramli. Dia, berharap, kemenangan di Pilgub 2017, akan terjadi di Belitung tahun 2018.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Belitung Isyak Meirobie mengatakan, untuk penjaringan saat ini sudah berada di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai tersebut.

Saat ini tinggal nunggu hasil rapat yang akan dikeluarkan, siapa yang akan dipilih untuk maju menuju Belitung satu. "Tentunya juga dilihat dari hasil survey," ujar Isyak Meirobie, kepada Belitong Ekspres, Senin (11/9).

Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belitung, Partai Nasdem memiliki tiga kursi. Untuk, mencukupi hal itu, partai tersebut harus berkoalialisi. "Kita sudah menjalin komunikasi dengan partai lain," kata Isyak.

Partai-partai itu yakni, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan Partai Persatuan Pembanggunan (PPP) khususnya ke Hellyana. "Tapi semua, tinggal nunggu keputusan dari pimpinan dan juga kecocokan antar pasangan,"pungkasnya. (kin)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Deddi Wijaya Siap Maju dan Membesarkan Golkar Babel
Deddi Wijaya Siap Maju dan Membesarkan Golkar Babel
Minggu, 24/09/2017 13:32 WIB
​MUNTOK - Politis muda partai Golkar Deddi Wijaya yang biasa di sapa DW mengungkapkan bahwa dirinya siap bertarung dengan lawan-lawan
DPP PAN Babel Usung "Ibu Kite"
DPP PAN Babel Usung "Ibu Kite"
Jum'at, 22/09/2017 00:46 WIB
PANGKALPINANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Pangkalpinang tadi pagi Kamis (21/9) di Puri 56, Pangkalpinang
Siapa Layak Maju Pilpres? Susi, Sri Mulyani, Puan Maharani
Siapa Layak Maju Pilpres? Susi, Sri Mulyani, Puan Maharani
Rabu, 20/09/2017 15:11 WIB
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dinilai memiliki modal popularitas yang cukup untuk maju di Pilpres 2019, baik
Ini Rencana Koalisi 'Gemuk' PDIP
Ini Rencana Koalisi 'Gemuk' PDIP
Senin, 18/09/2017 16:34 WIB
TANJUNGPANDAN - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berencana membuka koalisi dengan partai lain di pertarungan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada)