Deddi Wijaya Siap Maju dan Membesarkan Golkar Babel


Deddi Wijaya Siap Maju dan Membesarkan Golkar Babel

MUNTOK - Politis muda partai Golkar Deddi Wijaya yang biasa di sapa DW mengungkapkan bahwa dirinya siap bertarung dengan lawan-lawan nya pada kompetisi pemilihan Ketua DPD Golkar Babel setelah di tinggalkan Hidayat Arsani yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Hal tersebut di ungkapkan DW saat berbincang dengan beberapa awak media di salah satu cafe Teras Kite di Muntok Bangka Barat, Minggu (23/9) pagi. 

"Pada Musda untuk pemilihan Ketua Golkar Babel kali ini saya merasa terpanggil, apa lagi selama ini partai Golkar Babel sebagai partai tertua di Negeri ini belum pernah di pimpin oleh putra daerah dari Babar. Untuk itu, saya nyatakan siap untuk berkompetisi dengan beberapa politisi lainnya yang sama-sama sudah menyatakan untuk maju," ungkap DW yang juga anggota DPRD Provinsi Babel dari Dapil III Kabupaten Babar, Minggu (23/9) pagi.

Menurutnya ada beberapa alasan yang menjadi keinginan kuat dirinya untuk maju pada Musda pemilihan Ketua DPD Golkar Babel mendatang diantaranya, saat ini kondisi kepengurusan organisasi di tubuh di partai yang berlambang pohon beringin itu sedang mengalami goncangan. 

Dengan demikian adanya kubu-kubu yang di anggap dapat memecahbelahkan persatuan yang ada di organisasi partai golkar Babel.

"Ada beberapa alasan yang cukup logis yang menjadi alasan saya untuk maju mencalonkan diri pada Musda nanti, diantaranya saya ingin mempersatukan kembali kepengurusan Golkar Babel. Sejarah telah membuktikan bahwa asal mula terpilih nya pemimpin Babel ini dari Kader Golkar. Tapi saat ini, Partai Golkar mengalami keterpurukan kita tidak lagi mendapatkan kursi eksekutif dan yang lebih prihatin lagi Partai Golkar yang memperoleh suara kedua terbanyak di Bangka Belitung tidak mendapat tempat di unsur pimpinan AKD DPRD Propinsi Bangka Belitung," terang DW.

Disinggung persyaratan pencalonan Ketua DPD Golkar pada Musda partai Golkar mendatang di Provinsi Babel. Menurutnya secara AD/ART partai Golkar Tidak ada aturan yang membatasi saya mencalonlan diri sebagai Ketua DPD I Partai Golkar. Dalam AD/RT partai Golkar itu seudah jelas bahwa tidak aturan yang membatasi seseorang untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar baik Provinsi maupuna Kabupaten/kota. Asalkan kandidat tersebut mendapatkan dukungan dari unsur-unsur organisasi partai Golkar. 

Sejauh ini, saya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa ketua DPD tingkat II partai Golkar. "Allhamdulillah, saya mendapatkan respons positif," tandasnya.

Pada pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Bangka Belitung pada Musda mendatang selain DW ada beberapa kandidat yang sudah mendeklarasikan kesiapan diri untuk bertarung pada pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Babel seperti Ahmad Mughni, Hendra Ap ollo, Bambang Patijaya, Marsidi Satar dan Sudirman Norman serta mantan Kapolda Babel Irjan Pol Purn M Rum Murkal.(ray)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Saran Pengamat, 3 Tokoh Ini Jangan jadi Ketum Golkar
Saran Pengamat, 3 Tokoh Ini Jangan jadi Ketum Golkar
Selasa, 21/11/2017 00:39 WIB
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia Ari Junaidi menilai, kurang bijak jika Partai Golkar mempercayakan kursi ketua umum pada
Mereka yang Bergembira Papa Novanto Dijerat KPK
Mereka yang Bergembira Papa Novanto Dijerat KPK
Selasa, 21/11/2017 00:06 WIB
JAKARTA - Sebagian keluarga besar Golkar diyakini senang dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menahan Setya Novanto. Terutama kader
Jika Setnov Lengser, Bagimana Peluang Anies Maju Pilpres?
Jika Setnov Lengser, Bagimana Peluang Anies Maju Pilpres?
Minggu, 19/11/2017 18:53 WIB
JAKARTA - Peluang Anies Baswedan maju sebagai calon presiden berpasangan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sepertinya sangat tipis.
Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Minggu, 19/11/2017 18:51 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sudah berstatus tahanan KPK, dalam perkara korupsi proyek e-KTP.