Hanura Belum Pasti Dukung Tarmiz, Rekomendasi PKS 4 Januari


Hanura Belum Pasti Dukung Tarmiz, Rekomendasi PKS 4 Januari

SUNGAILIAT - Partai Hanura Kabupaten Bangka belum memastikan arah dukungan ke petahana Tarmizi Saat dalam Pilkada Bangka 2018. 

Ketua DPC Hanura Bangka Herman CH menjelaskan, sampai saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi apapun terkait Pilkada 3 kabupaten/kota di Babel. "Tidak ada masalah apa-apa, semua memang belum keluar rekomendasinya," kata Herman, kemarin (28/12). 

Menurut Herman, saat ini pihaknya juga sedang melakukan komunikasi politik dan konsolidasi ke partai lain untuk Pilkada Bangka. Hal ini dilakukan kata dia, menyusul peta politik dalam Pilkada berubah dalam sekian detik. 

"Per detik berubahnya, bukan lagi per menit atau per hari," kata dia. Namun kata Herman, DPP saat ini memang sedang fokus dalam penyelesaian rekomendasi calon yang akan diusung, bukan hanya di Babel melainkan seluruh Indonesia. 

"Apapun keputusan partai tetap kita dukung," tegasnya. Ditanya kapan final rekomendasi dari Hanura? anggota DPRD Bangka ini menyatakan diperkirakan awal Januari. "Mekanisme agak panjang dan jalan terus. Awal bulan sudah ada," tutupnya. 

Sementara, Ketua DPD PKS Bangka Boy Karolta mengatakan, rekomendasi PKS terkait Pilkada Bangka akan keluar 4 Januari. "Kita serentak sr Indonesia, tanggal 4," kata dia. 

Boy mengatakan, sampai saat ini arah dukungan masih mengarah ke incumbent  Bupati Bangka Tarmizi Saat. "Arah masih ke incumbent tapi kita lihat nanti," singkatnya.(rul)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Konflik Hanura Melebar ke Masalah Uang
Konflik Hanura Melebar ke Masalah Uang
Senin, 22/01/2018 07:39 WIB
JAKARTA-Bukannya mereda, konflik internal Partai Hanura malah makin meruncing, merembet ke ranah hukum.
Oso Mengaku Terima Dukungan Mayoritas Pendiri Hanura
Oso Mengaku Terima Dukungan Mayoritas Pendiri Hanura
Senin, 22/01/2018 07:34 WIB
JAKARTA -Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang merasa di atas angin. Politikus yang beken disapa dengan panggilan Oso itu
Isu Mahar Politik Kian Panas, Pak Bamsoet Waswas
Isu Mahar Politik Kian Panas, Pak Bamsoet Waswas
Jum'at, 19/01/2018 16:15 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengaku prihatin dengan maraknya isu mahar politik antara calon kepala daerah
Bisa Jadi Jokowi Tarik Agum dan Moeldoko untuk Hadang Gatot
Bisa Jadi Jokowi Tarik Agum dan Moeldoko untuk Hadang Gatot
Jum'at, 19/01/2018 14:58 WIB
JAKARTA - Sejumlah spekulasi bermunculan menyikapi langkah Presiden Joko Widodo menarik dua pensiunan TNI berpangkat jenderal ke lingkaran dekatnya. Yakni