PNS Diingatkan Jangan Terbuai Janji Paslon Kada!


PNS Diingatkan Jangan Terbuai Janji Paslon Kada!

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS, jangan terbujuk rayuan manis pasangan calon (Paslon) kepala daerah.

Mulai gubernur, bupati dan walikota, masing-masing beserta wakilnya.

"ASN harus tetap netral dan profesional dalam Pilkada Serentak 2018. Abdi negara jangan tergoda dengan janji dari Paslon, misalnya kenaikan jabatan, dengan catatan mau menjadi tim sukses Paslon kepala daerah. Tugas kita kerja, kerja, dan kerja melayani masyarakat dengan baik,” ujar Asman di Jakarta, Kamis (11/1).

Dia mengingatkan, dalam melaksanakan tugasnya, ASN jangan terpengaruh terpengaruh dengan suasana politik yang saat ini terjadi. Pesta demokrasi memang harus sukses dan diharapkan bisa menghadirkan pemimpin-pemimpin daerah yang mampu mendatangkan kemakmuran rakyat di daerah.

Selain itu, pelayanan kepada masyarakat juga tidak boleh kendor atau terganggu oleh hingar-bingar urusan politik.

"ASN di daerah harus tetap fokus dengan pekerjaan masing masing sesuai tugas dan fungsinya. Jangan tergiur ajakan untuk menjadi tim sukses salah satu pasangan calon kepala daerah," tegasnya.

Selain itu ASN jangan tergoda oleh iming-iming para pasangan calon yang memintanya menjadi tim sukses dengan imbalan kenaikan jabatan atau yang lainnya.

“Kalau ada bakal pasangan calon kepala daerah yang menjanjikan akan memberikan jabatan, jangan pedulikan. ASN harus tetap netral serta tidak tergiur dengan janji tersebut,” ucapnya.(esy/jpnn)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Kamis, 26/04/2018 14:54 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan wacana duet Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Kamis, 26/04/2018 14:52 WIB
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai ada dua persoalan besar bila Pilpres 2019 berlangsung dua putaran. Pertama, bakal
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Kamis, 26/04/2018 14:51 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak tersanjung atas pernyataan politikus senior PAN Amien Rais, yang menyebut dia
Sekjen PKPI Telah Diperiksa Polisi, Terkait Pelaporan KPU
Sekjen PKPI Telah Diperiksa Polisi, Terkait Pelaporan KPU
Kamis, 26/04/2018 14:50 WIB
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Imam Anshori telah menjalani pemeriksaan terkait laporan kepolisian terhadap Komisioner