Bamsoet Sudah Kaya dari Awal


Bamsoet Sudah Kaya dari Awal

JAKARTA - Gaya hidup dan kekayaan Ketua DPR Bambang Soesatyo mendapat sorotan. Mantan wartawan berharta lebih dari Rp 62 miliar dan USD 211.026 itu juga mengoleksi motor gede, mobil mewah hingga punya jet pribadi.

Foto koleksi barang mewah dan gaya hidup glamour politikus Partai Golkar itu pun viral di media sosial.

Namun, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan publik sekaligus memberitahukan bahwa Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo memang sudah kaya sejak awal.

“Saya dengar itu foto-fotonya, foto-foto lama. Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat," kata Fahri, Jumat (19/1).

Fahri menegaskan tidak ada salah menjadi bekas orang kaya. Justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan.

“Jadi kita harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair, jangan selalu cenderung berpikir negatif," ungkap Fahri.

Di sisi lain, Fahri juga mengatakan Bamsoet harus menjadi dirinya sendiri alias tidak usah berubah. Karena lebih baik berterus terang dan menyadari bahwa semakin tinggi menjabat pastilah angin akan bertiup lebih kencang.

Dia menegaskan, Bamsoet harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini. "Kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang,’ ungkapnya. 

Fahri berharap Bamsoet tidak perlu berubah, yang penting tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang selalu dalam sorotan.(boy/jpnn)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Soal Radar Bogor, Megawati Keluarkan Tiga Maklumat
Soal Radar Bogor, Megawati Keluarkan Tiga Maklumat
Senin, 04/06/2018 08:15 WIB
JAKARTA - Kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggeruduk kantor Radar Bogor beberapa waktu lalu. ‎Mereka tidak segan-segan
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Kamis, 26/04/2018 14:54 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan wacana duet Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Kamis, 26/04/2018 14:52 WIB
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai ada dua persoalan besar bila Pilpres 2019 berlangsung dua putaran. Pertama, bakal
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Kamis, 26/04/2018 14:51 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak tersanjung atas pernyataan politikus senior PAN Amien Rais, yang menyebut dia