Pembekalan Caleg PDIP Babel, Rudianto Tjen: Kita Kompak Agar Kita Menang di Pilpres 2019


Pembekalan Caleg PDIP Babel, Rudianto Tjen: Kita Kompak Agar Kita Menang di Pilpres 2019

PANGKALAN BARU - Partai PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Pembekalan kepada ratusan Calon Legislatif Pada Pemilu 2019 di Hotel Soll Marina, Sabtu (11/8).

Wakil Bendahara PDI-Perjuangan, Rudianto Tjen mengatakan, perlu adanya kekompakan dan kerja keras antara semua kader partai untuk menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pemilu 2019 mendatang.

"Kita semuanya kompak, Kita semuanya kerja agar tujuan kita menang di pemilihan presiden, menang di pemilihan legislatif itu bisa tercapai di Provinsi Bangka Belitung ini," kata Rudianto saat diwawancarai.

Anggota Komisi I DPR RI ini menargetkan untuk Pilpres Pasangan Calon (Paslon) Jokowi - Ma'aruf Amin dapat mencapai 80 persen suara di Provinsi Babel.

"Target kita dalam Pilpres Pak Jokowi dan Ma'aruf Amin ini kalau bisa mencapai 80 persen daripada pemilih Bangka Belitung," ujar Rudi.

Menurut Rudi, Paslon Jokowi - Ma'aruf Amin merupakan pasangan yang sangat ideal, nasionalis, dan religius untuk memimpin negara ini.

"Karena ini pasangan yang menurut saya, pasangan yang sangat ideal, nasionalis, religius, apalagi Pak Ma'ruf Amin ini adalah seorang tokoh agama, ketua MUI," ungkapnya.

Oleh sebab itu ia menilai, bahwa tidak alasan untuk tidak memilih Paslon ini pada Pilpres mendatang, pasalnya visi, misi, dan kerjanyatanya (Jokowi-red) sudah terbukti dan dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

"Tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoblos beliau, begitu juga Jokowi, kita lihat kan dengan visi dan misinya serta kerja nyatanya yang sudah dilakukan sekarang ini, saya pikir tidak ada alasan kita sebagai rakyat Bangka Belitung ini untuk melihat untuk tidak memilih beliau ini," terang Rudi.

Pada kesempatan ini juga Rudi menyampaikan visi, misi, dan langkah PDI-Perjuangan untuk memenangkan calon-calon legislatif yang mereka usung, serta yang terpenting menyamakan visi dan misi untuk mempromosikan Jokowi - Ma'aruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode tahun 2019-2024.

"Begitu juga kita menyampaikan visi dan misi dan langkah kita hari ini, selain kita bergerak untuk memenangkan legislatif yang merupakan kerja pribadi kawan-kawan dan kerja partai, tentu saja kita menyamakan visi dan misi untuk bekerja bersama untuk mempromosikan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin Ini," jelasnya.

Adapun untuk Pileg nanti, Rudi menargetkan dapat meraih 30 persen suara di Provinsi Babel dan dapat merebut ketua DPRD dari tujuh kabupaten/kota dan provinsi.

"Target untuk legislatif ini kita harapkan bahwa dari tujuh kabupaten/kota, kita bisa merebut ketua DPRD. Harapan kita diatas 30 persen suara dari pemilih Provinsi Bangka Belitung ini bisa kita capai, harapnya.

Untuk Penguatan koalisi di Provinsi Bangka Belitung ini lanjut Rudi, PDI-Perjuangan akan membentuk sekretariat baik di provinsi maupun di kabupaten agar partai-partai pendukung mempunyai visi dan misi serta tujuan yang sama.

"Nanti sebentar lagi tentu saja ada rapat-rapat koalisi, kita akan bentuk mungkin sekretariat bersama disini di provinsi maupun di kabupaten, sehingga antara partai-partai pendukungnya itu mempunyai visi dan misinya bersama supaya kita semua selain bergerak untuk legislatif masing-masing, tapi tujuan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden ini kita mempunyai tujuan yang sama," paparnya.

Untuk petahana, Rudi menjelaskan, ada salah satu kader PDI-Perjuangan dari Kabupaten Bangka Barat yang pindah partai lain. Jadi 99 persen petahana akan dicalonkan kembali.

"Semua petahana kita ikut, kecuali ada salah satu kader dari Bangka Barat yang pindah partai lain, jadi 99 persen incumbent itu kita calonkan kembali," tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai PDI-Perjuangan Provinsi Babel, Didit Srigusjaya menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberi pembekalan kepada para Bakal Calon Anggota DPRD baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi yang dilakukan oleh Panwaslu dan KPUD

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh PDI-Perjuangan untuk memberi pembekalan kepada para Bakal Calon Anggota DPRD baik tingkat kabupaten/kota dan Provinsi Bangka Belitung dan juga untuk mengetahui aturan main dalam Pileg dan Pilpresnya seperti apa. Makanya kitabminta tolong nanti ilmu pembekalannya itu temen-temen dari Panwaslu dan KPUD," kata Didit.

Dengan demikian, Didit pun menargetkan untuk Pileg mendatang, PDI-Perjuangan akan menyapu bersih Ketua DPRD se-Babel dan memenangkan kembali Jokowi sebagai Presiden RI untuk periode kedua khususnya di Babel.

"Yang jelas target kita, Insyaallah jika Allah mendukung, rakyat mendukung, kita akan sapu bersih semua ketua DPRD se-Babel dan akan kita menangkan kembali bpk Jokowi untuk periode ke dua di Bangka Belitung," pungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
PDIP Sudah Tahu Siapa Cawapres Jokowi
PDIP Sudah Tahu Siapa Cawapres Jokowi
Selasa, 10/07/2018 11:45 WIB
JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku pihaknya sudah tahu siapa nama bakal calon wakil presiden (cawapres)
Prabowo Diprediksi Tak Nyapres Gara-Gara Bokek
Prabowo Diprediksi Tak Nyapres Gara-Gara Bokek
Jum'at, 06/07/2018 14:59 WIB
JAKARTA - Peneliti Senior LIPI Syamsudin Haris meyakini Prabowo Subianto tidak akan maju sebagai calon presiden pada pemilu tahun depan.
KPU-Bawaslu Sepakat, Eks Napi Korupsi Bisa Nyaleg
KPU-Bawaslu Sepakat, Eks Napi Korupsi Bisa Nyaleg
Jum'at, 06/07/2018 14:56 WIB
JAKARTA - Para eks narapidana kasus korupsi, narkotika dan kejahatan anak tetap bisa mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg)
Kotak Kosong Menang, Kapan Pilkada Kota Makassar Diulang?
Kotak Kosong Menang, Kapan Pilkada Kota Makassar Diulang?
Senin, 02/07/2018 12:54 WIB
Berdasar quick count Pilkada Kota Makassar, kotak kosong mengalahkan calon tunggal yakni pasangan calon Munafri Arifuddin - Andi Rachmatika Dewi