69 Mahasiswa Ikuti POM STISIPOL 12


69 Mahasiswa Ikuti POM STISIPOL 12

SUNGAILIAT - STISIPOL Pahlawan 12 melaksanakan Pekan Orientasi Mahasiswa (POM) yang dilaksanakan di lingkungan kampus. Kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa (POM) yang diselenggarakan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat ini, Kamis (7/9) diikuti 69 mahasiswa baru dan dibuka oleh Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Darol Arkum yang merupakan kandidiat Doktor dari Universitas Gadjahmada Jogjakarta.

Darol Arkum dalam sambutannya dihadapan mahasiswa baru mengungkapkan kegiatan POM ini merupakan salah satu langkah wajib yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa baru untuk menjadi salah satu syarat dalam melaksanakan sidang atau wisuda nanti.

"Kita ingin mahasiswa bisa meningkatkan kesadaran untuk mengembangkan potensi sehingga bisa menggapai prestasi tertinggi dengan baik di dalam kampus maupun di luar lingkungan kampus, serta sesuai dengan program studi di STISIPOL Pahlawan 12 yakni Ilmu administrasi negara dan ilmu komunikasi, " ungkap Darol di hadapan para mahasiswa dan juga para dosen STISIPOL Pahlawan 12.

Diuraikan Darol lagi, kegiatan POM ini juga diharapkan menjadi mahasiswa untuk lebih dekat mengenal lingkungan kampus. "Kita mengambil tema sesuai dengan karakteristik daerah Babel dengan dikaitkan dengan isu-isu nasional dan daerah, temanya mengembangkan potensi menggapai prestasi tertinggi dan berkontribusi bagi negeri," katanya.

Kedepan Darol Arkum juga berharap, para mahasiswa baru ini lebih memberikan karyanya baik dalam bentuk prestasi di kampus maupun di luar lingkungan kampus. "Berikan yang terbaik untuk daerah dan negeri ini, POM ini diharapkan bisa memacu mahasiswa untuk lebih berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah terutama yang terkait dengan isu-isu dan juga tema yang terkait dengan negara dan bangsa," tukasnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa baru STISIPOL Pahlawan 12 yang juga Kepala Desa Air Ruai Kecamatan Pemali, Suian Andiyanto mengatakan dirinya mengikuti POM dan menjadi mahasiswa berharap bisa mendapatkan ilmu dan mengembangkan wawasan terutama dalam ilmu administrasi negara dan lainnya.

"Saya walaupun sudah ada umur, namun semangat belajar dan kuliah, karena ingin mengembangkan diri dan juga untuk lebih mengenal lingkungan kampus," kata Suian.

Selain itu juga, Suian berharap dirinya mampu untuk terus maju dan bersosialisasi dengan mahasiswa lain. "Seiring waktu kita terus beradaptasi dan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus maupun di luar, bisa saya terapkan juga nantinya di masyarakat," harapnya.(rul)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Selasa, 16/01/2018 15:10 WIB
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan Berprestasi di Sekolah, Namun Lumpuh Kaki Kirinya Tetesan air mata seakan tak bisa
Legislator Biak Tuntut Penyelesaian Honor Guru Kontrak
Legislator Biak Tuntut Penyelesaian Honor Guru Kontrak
Senin, 15/01/2018 13:54 WIB
KETUA Komisi III DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua Benyamin Maran meminta jajaran Dinas Pendidikan Biak untuk menyelesaikan tuntutan pembayaran status
Undiksha Mencatat Rekor Muri Tari Pendet Disabilitas
Undiksha Mencatat Rekor Muri Tari Pendet Disabilitas
Senin, 15/01/2018 13:51 WIB
SINGARAJA - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali mencatat rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk tari pendet disabilitas massal
Anak Putus Sekolah Dasar di Bateng 0,33 Persen
Anak Putus Sekolah Dasar di Bateng 0,33 Persen
Senin, 15/01/2018 13:46 WIB
KOBA - Data terakhir yang telah dihimpun oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),