69 Mahasiswa Ikuti POM STISIPOL 12


69 Mahasiswa Ikuti POM STISIPOL 12

SUNGAILIAT - STISIPOL Pahlawan 12 melaksanakan Pekan Orientasi Mahasiswa (POM) yang dilaksanakan di lingkungan kampus. Kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa (POM) yang diselenggarakan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat ini, Kamis (7/9) diikuti 69 mahasiswa baru dan dibuka oleh Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Darol Arkum yang merupakan kandidiat Doktor dari Universitas Gadjahmada Jogjakarta.

Darol Arkum dalam sambutannya dihadapan mahasiswa baru mengungkapkan kegiatan POM ini merupakan salah satu langkah wajib yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa baru untuk menjadi salah satu syarat dalam melaksanakan sidang atau wisuda nanti.

"Kita ingin mahasiswa bisa meningkatkan kesadaran untuk mengembangkan potensi sehingga bisa menggapai prestasi tertinggi dengan baik di dalam kampus maupun di luar lingkungan kampus, serta sesuai dengan program studi di STISIPOL Pahlawan 12 yakni Ilmu administrasi negara dan ilmu komunikasi, " ungkap Darol di hadapan para mahasiswa dan juga para dosen STISIPOL Pahlawan 12.

Diuraikan Darol lagi, kegiatan POM ini juga diharapkan menjadi mahasiswa untuk lebih dekat mengenal lingkungan kampus. "Kita mengambil tema sesuai dengan karakteristik daerah Babel dengan dikaitkan dengan isu-isu nasional dan daerah, temanya mengembangkan potensi menggapai prestasi tertinggi dan berkontribusi bagi negeri," katanya.

Kedepan Darol Arkum juga berharap, para mahasiswa baru ini lebih memberikan karyanya baik dalam bentuk prestasi di kampus maupun di luar lingkungan kampus. "Berikan yang terbaik untuk daerah dan negeri ini, POM ini diharapkan bisa memacu mahasiswa untuk lebih berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah terutama yang terkait dengan isu-isu dan juga tema yang terkait dengan negara dan bangsa," tukasnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa baru STISIPOL Pahlawan 12 yang juga Kepala Desa Air Ruai Kecamatan Pemali, Suian Andiyanto mengatakan dirinya mengikuti POM dan menjadi mahasiswa berharap bisa mendapatkan ilmu dan mengembangkan wawasan terutama dalam ilmu administrasi negara dan lainnya.

"Saya walaupun sudah ada umur, namun semangat belajar dan kuliah, karena ingin mengembangkan diri dan juga untuk lebih mengenal lingkungan kampus," kata Suian.

Selain itu juga, Suian berharap dirinya mampu untuk terus maju dan bersosialisasi dengan mahasiswa lain. "Seiring waktu kita terus beradaptasi dan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus maupun di luar, bisa saya terapkan juga nantinya di masyarakat," harapnya.(rul)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Kemdikbud Nyatakan 250.000 Guru Honorer Penuhi Syarat CPNS
Kemdikbud Nyatakan 250.000 Guru Honorer Penuhi Syarat CPNS
Selasa, 21/11/2017 02:09 WIB
KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan sebanyak 250.000 guru honorer memenuhi syarat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Harap Full Day School Diterapkan Kembali
Harap Full Day School Diterapkan Kembali
Selasa, 21/11/2017 02:07 WIB
KOBA - Guna meminimalisir kenakalan remaja pada usia sekolah setingkat anak Sekolah Menengah Pertama (SMP), Hana Meilani, Kepala Sekolah SMPN
Seminar International, Harap Kompetensi Guru Semakin Meningkat
Seminar International, Harap Kompetensi Guru Semakin Meningkat
Selasa, 21/11/2017 02:05 WIB
PANGKALPINANG - Lembaga sosial pendidikan aisyah sukardi (LSPAIS) dengan pemprov babel, dan USA menggelar seminar international yang bertajuk "an
Pangkalpinang 100 Persen Terapkan UNBK
Pangkalpinang 100 Persen Terapkan UNBK
Selasa, 21/11/2017 00:17 WIB
PANGKALPINANG - Saat ini baru hanya di Kota Pangkalpinang dan Yogyakarta yang telah 100 persen memenuhi standar penerapan Ujian Nasional