Mahasiswa Senang Ada Penerbangan Langsung Bangka-Yogyakarta


Mahasiswa Senang Ada Penerbangan Langsung Bangka-Yogyakarta

PANGKALPINANG - Kartika Emillia mengaku senang dengan adanya rute langsung penerbangan dari Pangkalpinang-Yogyakarta, mulai Kamis 28 Desember 2017 ini. Rute ini memang sudah sejak lama ditunggu masyarakat Bangka Belitung, terutama para mahasiswa asal Babel.

Menurut Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) ini, rute langsung Pangkalpinang-Yogyakarta tersebut selain memperpendek jarak tempuh masyarakat Pangkalpinang dan Yogyakarta, juga bisa memancing kunjungan wisatawan dari Yogyakarta ke Babel.

"Kalangan mahasiswa dan masyarakat sangat mengapresiasi langkah cepat pihak maskapai yang didukung penuh oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman ini. Semoga penerbangan ini cepat terealisasi. Selain bermanfaat untuk masyarakat Bangka yang akan berpergian ke Yogyakarta juga tentunya akan memancing kedatangan wisatawan dari kawasan Yogyakarta atau Jawa Tengah ke Pulau Bangka lantaran telah dibukanya penerbangan langsung ini,” ujar gadis 19 tahun ini.

Guna mempercepat rencana penerbangan langsung yang melayani rute Pangkalpinang-Yogyakarta ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman “jemput bola” mengadakan kunjungan silaturahmi dan koordinasi ke Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta pada Sabtu (23/12).

Di Lanud  Adisutjipto 0tersebut Erzaldi diterima langsung oleh Danlanud, Marsma Ir Novyan Samyoga yang menyambut baik rencana penerbangan langsung Pangkalpinang-Yogyakarta guna melayani permintaan masyarakat kedua daerah.

Memang sejak dibukanya rute Pangkalpinang-Bandung, masyarakat sangat antusias menunggu dibukanya jalur susulan Pangkalpinang-Yogyakarta. Apalagi masyarakat Bangka yang ada di Yogyakarta jumlahnya relatif banyak sehingga dengan adanya penerbangan langsung ini akan mempermudah mobilisasi bila ada urusan pulang kampung.

Seperti yang dikatakan oleh Districk Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang Kian Se di media online lokal, pihak Sriwijaya Air memiliki banyak pertimbangan membuka jalur ini. Antara lain Yogyakarta adalah kota pelajar dan wisata sehingga banyak warga yang mengadakan kunjungan ke Yogyakarta.

Memang jauh hari sebelumnya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyatakan, setelah penerbangan langsung Bandung-Pangkalpinang maka akan dibuka pula penerbangan Pangkalpinang-Yogyakarta.
 
“Dengan dibukanya penerbangan langsung ini maka Babel akan dikunjungi masyarakat Indonesia,” ujar Erzaldi waktu itu.

Makanya guna mempercepat terealisasnya rencana itu, Erzaldi langsung  “jemput bola” mengadakan kunjungan menemui Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma Novyan Samyoga. Sehingga diharapkan layanan penerbangan perdana Pangkalpinang-Yogyakarta bisa dilaksanakan sesuai rencana pada 28 Desember 2017. (Dik/rel)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Turun Ke Desa, Mahasiswa UBB Roadshow
Turun Ke Desa, Mahasiswa UBB Roadshow
Senin, 09/04/2018 09:16 WIB
BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (Himahum) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Roadshow Penyuluhan
Pemprov Babel Gelar Pameran Pendidikan Tinggi
Pemprov Babel Gelar Pameran Pendidikan Tinggi
Rabu, 28/03/2018 15:10 WIB
PANGKALANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Pendidikan Babel bekerjasama dengan Hsing Wu University Taiwan menggelar
Persiapan UNBK SMP Di Beltim Sudah 100 %
Persiapan UNBK SMP Di Beltim Sudah 100 %
Senin, 26/03/2018 05:07 WIB
MANGGAR - Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memastikan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat sudah sesuai
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Selasa, 16/01/2018 15:10 WIB
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan Berprestasi di Sekolah, Namun Lumpuh Kaki Kirinya Tetesan air mata seakan tak bisa