Seluruh Angkatan SMA Bakti Akan Gelar Reuni Akbar


Seluruh Angkatan SMA Bakti Akan Gelar Reuni Akbar

SUNGAILIAT - Menjadi siswa-siswi di SMA Bakti Sungailiat Bangka adalah suatu kebanggaan. Sepenggal kalimat tersebut diungkapkan langsung oleh Suhendar, kepada harian ini ketika berbincang di Kota Sungailiat, Senin (30/4) siang.

Ketua Pelaksana Reuni Akbar itu mengatakan, salah satu sekolah tertua dan ternama di Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Babel SMA Bakti bakal menggelar reuni akbar seluruh angkatan pada tanggal 5 Mei 2018.

"Kenangan dikala remaja semasa sekolah yang penuh dinamika terukir dengan manisnya, bahkan saat-saat masa SMA adalah pembentukan jati diri menjadi manusia dewasa yang penuh dengan cita-cita dan cinta," kata Suhendar.

Menurut dia, masa yang penuh dengan gejolak, kreativitas pengembangan kepribadian, penggalian dasar-dasar keilmuan, penanaman kepedulian dan persiapan menuju masa depan tercipta dimasa SMA.

Nantinya, "Temu Kangen Kawan Bakti" menjadi tema reuni akbar yang diusung.Dengan berlangsung dihalaman SMA Bakti, dari kegiatan itu diharapkan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni beserta keluarga dan almamater dalam membuka ruang untuk saling berbagi.Kemudian bekerja sama dan membantu satu sama lain dalam berbagai hal sebagai wahana dalam rangka membentuk ikatan alumni yang kuat dan terjalin erat sehingga akan mempunyai suatu kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan almamater, menggalang potensi untuk turut serta memajukan almamater.
  
"Tercetusnya reuni akbar digelar berawal dari obrolan dan pertemuan serta komunikasi dengan beberapa orang alumni baik melalui group Whatsapp, Facebook dan lain sebagainya.Nah, masing-masing alumni dari berbagai angkatan berinisiatif mengadakan pertemuan di sekolah 'SMA Bakti' pada tahun 2017 kemarin untuk membahas tentang reuni akbar seluruh angkatan yang bertemakan Temu Kangen Kawan Bakti," terangnya.

Ditegaskan Suhendar, Insya Allah pada hari H reuni akbar dihalaman SMA Bakti Sungailiat tidak hanya menggelar acara seremonial semata. Tapi ada berbagai acara lainnya seperti bakti sosial donor darah, pemberian cinderamta kepada para guru dan sekolah juga tentunya.(dev)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
PPDB SMAN 1 Koba Masih Sistem Lama
PPDB SMAN 1 Koba Masih Sistem Lama
Senin, 09/07/2018 12:52 WIB
KOBA - Penerimaan Peserta Siswa Baru (PPDB) di SMAN 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) masih menggunakan sistem lama, yakni
UNBK Kota Pangkalpinang Masih Terkendala Sistem
UNBK Kota Pangkalpinang Masih Terkendala Sistem
Selasa, 24/04/2018 13:23 WIB
PANGKALPINANG - Jaringan sibuk menjadi salah satu kendala yang dihadapai siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) dalam
Turun Ke Desa, Mahasiswa UBB Roadshow
Turun Ke Desa, Mahasiswa UBB Roadshow
Senin, 09/04/2018 09:16 WIB
BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (Himahum) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Roadshow Penyuluhan
Pemprov Babel Gelar Pameran Pendidikan Tinggi
Pemprov Babel Gelar Pameran Pendidikan Tinggi
Rabu, 28/03/2018 15:10 WIB
PANGKALANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Pendidikan Babel bekerjasama dengan Hsing Wu University Taiwan menggelar