Naik Jetski Kapolda Babel Patroli Perairan


Naik Jetski Kapolda Babel Patroli Perairan

Radarbangka.co.id BangkaBelitung - Untuk mengantisipasi kejahatan di laut seperti laut dan dermaga, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono bersama dengan Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan patroli pemantauan perairan pulau Bangka pada Sabtu (02/09/17) pukul 06.30 WIB.

Kegiatan patroli pemantauan ini dimulai dari Pantai Semujur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah sampai ke Pantai Parai Kabupaten Bangka. Patroli ini menggunakan sebanyak 7 buah Jetski.

Dalam patroli tersebut, Kapolda meninjau beberapa lokasi yang menjadi titik rawan terjadinya tindak kejahatan laut seperti pelabuhan, dermaga, serta jalur keluar masuk kapal.

Saat ditemui Radar Bangka, Kapolda Kep. Babel mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga perairan Provinsi Kep. Babel.
"Setiap hari sabtu rutin kita laksanakan bersama dengan Pejabat Utama dalam meningkatkan kamtibmas khususnya saat ini diwilayah laut Kep. Babel apalagi ini daerah Kepulauan," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus mengisi waktu luang untuk berolahraga.
"Selain menggunakan Jetski, kita juga menggunakan sepeda, patroli disepanjang hutan lindung daerah pantai bersama dengan Pejabat Utama serta Personil Polda dan Komunitas Sepeda yang ada di Bangka Belitung, " kata Kapolda.

Terakhir Jenderal Bintang Satu ini berpesan mari bersama-sama kita jaga kelestarian alam wilayah Kepulauan Bangka Belitung untuk generasi kita kedepan seperti anak dan cucu kita. Kalau bukan kita siapa lagi. (cr8)





Berikan Komentar

Features Lainnya
Kisah Agus, Sopir Truk yang Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi
Kisah Agus, Sopir Truk yang Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi
Rabu, 09/05/2018 08:02 WIB
Agus Yuda, seorang sopir truk, bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5), setelah menempuh 729 kilometer selama 23
Gaji Rp 450 Ribu, Guru Honorer Semangat Kuliah S1
Gaji Rp 450 Ribu, Guru Honorer Semangat Kuliah S1
Senin, 07/05/2018 21:25 WIB
TANGSEL - Susandi, guru honorer SD Negeri Gunung Sari di Kabupaten Sukabumi, Jabar, tetap semangat menuntut ilmu dengan berkuliah lagi.
Suasana Haru Warnai Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Sungailiat
Suasana Haru Warnai Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Sungailiat
Minggu, 29/04/2018 21:59 WIB
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Sungailiat, ke 252 berlangsung di gedung DPRD Bangka, secara tidak langsung memberikan pembelajaran bagi generasi
KEK Sungailiat Ditetapkan Tahun 2018
KEK Sungailiat Ditetapkan Tahun 2018
Jum'at, 20/04/2018 10:28 WIB
MENTERI PARIWISATA ARIEF YAHYA menandaskan sesudah mengunjungi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Sungailiat Bangka, Jumat (13/4-2018) dalam jumpa pers di