Naik Jetski Kapolda Babel Patroli Perairan


Naik Jetski Kapolda Babel Patroli Perairan

Radarbangka.co.id BangkaBelitung - Untuk mengantisipasi kejahatan di laut seperti laut dan dermaga, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono bersama dengan Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan patroli pemantauan perairan pulau Bangka pada Sabtu (02/09/17) pukul 06.30 WIB.

Kegiatan patroli pemantauan ini dimulai dari Pantai Semujur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah sampai ke Pantai Parai Kabupaten Bangka. Patroli ini menggunakan sebanyak 7 buah Jetski.

Dalam patroli tersebut, Kapolda meninjau beberapa lokasi yang menjadi titik rawan terjadinya tindak kejahatan laut seperti pelabuhan, dermaga, serta jalur keluar masuk kapal.

Saat ditemui Radar Bangka, Kapolda Kep. Babel mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga perairan Provinsi Kep. Babel.
"Setiap hari sabtu rutin kita laksanakan bersama dengan Pejabat Utama dalam meningkatkan kamtibmas khususnya saat ini diwilayah laut Kep. Babel apalagi ini daerah Kepulauan," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus mengisi waktu luang untuk berolahraga.
"Selain menggunakan Jetski, kita juga menggunakan sepeda, patroli disepanjang hutan lindung daerah pantai bersama dengan Pejabat Utama serta Personil Polda dan Komunitas Sepeda yang ada di Bangka Belitung, " kata Kapolda.

Terakhir Jenderal Bintang Satu ini berpesan mari bersama-sama kita jaga kelestarian alam wilayah Kepulauan Bangka Belitung untuk generasi kita kedepan seperti anak dan cucu kita. Kalau bukan kita siapa lagi. (cr8)





Berikan Komentar

Features Lainnya
Setiap Ramadan Selalu Santuni Ratusan Orang
Setiap Ramadan Selalu Santuni Ratusan Orang
Jum'at, 22/09/2017 13:33 WIB
BEGITU keluar dari lift di lantai 6 flat itu, seorang polisi yang berjaga langsung mencegat. ”Anda mau ke mana?” tanyanya.
Seluk Beluk Perpusnas, Jarak Tembak ke Arah Istana pun Diukur
Seluk Beluk Perpusnas, Jarak Tembak ke Arah Istana pun Diukur
Rabu, 20/09/2017 13:31 WIB
PERJALANAN Noviyani Rahayu dan Madon Nasution menempuh kemacetan Jakarta itu berbuah kejutan menyenangkan. Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang mereka tuju
​Rasendriya Membawa Rizal Abdulhadi ke Puluhan Negara
​Rasendriya Membawa Rizal Abdulhadi ke Puluhan Negara
Selasa, 12/09/2017 11:55 WIB
DALAM waktu dekat, lima negara Asia sudah menunggu Rizal Abdulhadi. Dimulai dari Malaysia, lanjut ke India, lalu Thailand, Singapura, dan
Telusuri Sejarah Kopiah Soekarno hingga Soeharto
Telusuri Sejarah Kopiah Soekarno hingga Soeharto
Senin, 11/09/2017 16:22 WIB
Kopiah telah menjadi kekayaan budaya negeri ini. Jika tidak dijaga sebagai kekayaan bangsa, karya anak negeri itu bisa diklaim negara