Netanyahu: Kami Menunggumu di Yerusalem


Netanyahu: Kami Menunggumu di Yerusalem

TEL AVIV - Guatemala jadi negara kedua yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dengan cara memindahkan kedutaan besar mereka ke kota suci tersebut. Langkah ini langsung disambut baik Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Politikus kawakan yang akrab disapa Bibi itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Guatemala Jimmy Morales atas dukungannya saat voting di Majelis Umum PBB dan keputusan memindahkan kedutaan besarnya.

’’Semoga Tuhan memberkatimu kawanku dan semoga Tuhan memberkati negara kita. Kami menunggumu di sini di Yerusalem,’’ ujar Netanyahu sebagaimana dilansir Haaretz. Dia menyebut akan ada lebih banyak negara yang mengikuti langkah Guatemala.

Guatemala adalah satu dari tujuh negara yang bersama Amerika Serikat dan Israel menolak Resolusi Yerusalem saat voting Majelis Umum PBB pekan lalu.

Selama ini Guatemala memang memiliki hubungan baik dengan Israel. Hubungan itu kian dekat saat Morales memimpin Guatemala.

Negara di kawasan Amerika Tengah itu juga dekat dengan Amerika Serikat. Guatemala banyak menerima bantuan dari Negeri Paman Sam. Sesuatu yang terancam hilang jika mereka tak menolak Resolusi Yerusalem di Majelis Umum PBB. (sha/c17/any)





Berikan Komentar

Internasional Lainnya
Pria Ini Dituding Jadi Biang Keladi Tutupnya Pemerintah AS
Pria Ini Dituding Jadi Biang Keladi Tutupnya Pemerintah AS
Minggu, 21/01/2018 10:19 WIB
WASHINGTON - Kubu Republik dan orang-orang Trump sudah memperkirakan shutdown bakal terjadi. Sebelum voting berlangsung, mereka menyatakan bersiap menyambut Schumer
Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagi
Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagi
Minggu, 21/01/2018 10:18 WIB
WASHINGTON - Seharusnya kemarin, Sabtu (20/1) menjadi hari yang membahagiakan bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia bakal merayakan
Bejatnya Orang Tua Penyekap 13 Anak, Doyan Ngintip Juga
Bejatnya Orang Tua Penyekap 13 Anak, Doyan Ngintip Juga
Jum'at, 19/01/2018 22:06 WIB
CALIFORNIA - Sejak Rabu (17/1), polisi menyisir kediaman keluarga Turpin. Di situlah 13 anak kandung David Allen dan Louise Anna
 Lee Chong Wei dan Lin Dan Gugur
Lee Chong Wei dan Lin Dan Gugur
Kamis, 18/01/2018 15:38 WIB
KUALA LUMPUR - Kejutan terjadi di babak pertama nomor tunggal putra Malaysia Masters (Super 500). Pemain