Trump: Milik Saya Lebih Besar dan Kuat dari Kim Jong Un


Trump: Milik Saya Lebih Besar dan Kuat dari Kim Jong Un

RADARBANGKA.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump tampaknya terganggu pidato awal tahun yang disampaikan pemimpin tertinggi Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea Utara, Kim Jong Un.

Presiden Amerika Serikat tak tahan mengomentari pidato awal tahun pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un. Secara khusus dia menyoroti pernyataan Kim soal tombol peluncur nuklir Korea Utara.

Seakan tak mau kalah, Trump mengatakan bahwa dirinya juga punya tombol nuklir. Dia pun memastikan bahwa tombol nuklirnya itu lebih besar dari yang dimiliki Korea Utara.

"Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru saja mengatakan bahwa tombol nuklir ada di mejanya setiap saat," cuit Trump di akun Twitter @realDONALDTRUMP.

"Adakah seseorang di rezim kelaparan itu, tolong sampaikan kepadanya bahwa saya juga memiliki tombol nuklir. Tetapi ini jauh lebih besar dan lebih kuat dari yang dia punya. Dan tombol saya berfungsi," kata Trump lagi.

Sebelumnya, secara terpisah Dutabesar AS untuk PBB, Nikki Haley, juga menyinggung pidato tahun baru Kim Jong Un.

Haley mengatakan, Korea Utara bisa saja berdialaog dengan pihak manapun. Tetapi selagi dialog itu tidak didahului dengan pelucutan nuklir, Amerika Serikat tidak akan pernah mengakui.

"Kami rasa, kami harus menghentikan senjata nuklir mereka, dan itu perlu dilakukan sekarang," ujar Haley. (wid/rmol)





Berikan Komentar

Internasional Lainnya
Pria Ini Dituding Jadi Biang Keladi Tutupnya Pemerintah AS
Pria Ini Dituding Jadi Biang Keladi Tutupnya Pemerintah AS
Minggu, 21/01/2018 10:19 WIB
WASHINGTON - Kubu Republik dan orang-orang Trump sudah memperkirakan shutdown bakal terjadi. Sebelum voting berlangsung, mereka menyatakan bersiap menyambut Schumer
Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagi
Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagi
Minggu, 21/01/2018 10:18 WIB
WASHINGTON - Seharusnya kemarin, Sabtu (20/1) menjadi hari yang membahagiakan bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia bakal merayakan
Bejatnya Orang Tua Penyekap 13 Anak, Doyan Ngintip Juga
Bejatnya Orang Tua Penyekap 13 Anak, Doyan Ngintip Juga
Jum'at, 19/01/2018 22:06 WIB
CALIFORNIA - Sejak Rabu (17/1), polisi menyisir kediaman keluarga Turpin. Di situlah 13 anak kandung David Allen dan Louise Anna
 Lee Chong Wei dan Lin Dan Gugur
Lee Chong Wei dan Lin Dan Gugur
Kamis, 18/01/2018 15:38 WIB
KUALA LUMPUR - Kejutan terjadi di babak pertama nomor tunggal putra Malaysia Masters (Super 500). Pemain