5 Perubahan Fisik Wanita Setelah Memiliki Anak


5 Perubahan Fisik Wanita Setelah Memiliki Anak

Dari kecanduan intens terhadap serangan insomnia, kita semua tahu bahwa kehamilan bisa menyebabkan beberapa gejala yang agak aneh. 

Bahkan, bahkan pasangan pria terkadang menunjukkan gejala kehamilan simpatik hingga ke perut yang membesar.

Tapi terkadang hamil dan melahirkan bisa mengakibatkan hal yang tidak terduga ke tubuh Anda.

Beberapa hal yang paling mengejutkan yang bisa terjadi pada tubuh Anda saat Anda sedang hamil, seperti dilansir laman Cheat Sheet.

1. Wajah Anda mungkin terlihat sangat berbeda

Selama kehamilan dan setelah melahirkan, tubuh Anda penuh dengan hormon baru yang bisa menyebabkan perubahan seperti "topeng kehamilan" dan jerawat dewasa yang tidak pernah hilang. 

Wajah Anda juga bisa terlihat membengkak dan secara keseluruhan lebih besar dan sementara sebagian besar gejala hilang setelah kehamilan, beberapa tidak akan pernah hilang.

2. Pinggul Anda mungkin tetap membesar (selamanya)

Struktur tulang panggul Anda berubah selama kehamilan dan saat bayi melewati jalan lahir Anda, struktur tulang Anda berubah.

Bagi beberapa wanita, ini adalah hal yang permanen dan bahkan setelah mereka kehilangan berat badan akibat kehamilan, mereka tetap harus mengubah ukuran celana jeans.

3. Tiroid Anda bisa beraksi

Hingga 10 persen wanita hamil mengalami perubahan tiroid selama kehamilan yang bisa berupa hipotiroidisme (kelenjar yang kurang aktif) atau hipertiroidisme (kelenjar yang terlalu aktif). 

Sementara kebanyakan tiroid wanita kembali normal dalam waktu satu tahun setelah melahirkan, beberapa perubahan bersifat permanen. 

4. Kehidupan seks Anda mungkin membaik

Anda mungkin memiliki hubungan seks yang lebih baik setelah memiliki anak. Juga, libido Anda mungkin akan kembali lebih cepat dari perkiraan Anda.

5. Anda bisa menikmati periode yang lebih teratur

Jika Anda mengalami menstruasi yang tidak teratur sebelum hamil, Anda mungkin mendapati bahwa mereka lebih teratur setelah Anda melahirkan.(fny/jpnnn)





Berikan Komentar

Lifestyle Lainnya
Olahraga, Lebih Baik dengan Alat atau Tidak?
Olahraga, Lebih Baik dengan Alat atau Tidak?
Sabtu, 20/01/2018 06:06 WIB
Olahraga merupakan kegiatan positif, yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Namun untuk mendapatkan manfaat yang benar-benar optimal,
Ketahui Penyebab Sering Mimpi Buruk
Ketahui Penyebab Sering Mimpi Buruk
Selasa, 16/01/2018 05:50 WIB
Banyak orang menganggap bahwa mimpi buruk identik dengan anak-anak. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Orang dewasa juga bisa mengalami mimpi
Kenalilah, Ini Gejala jika Anda Kekurangan Vitamin B12
Kenalilah, Ini Gejala jika Anda Kekurangan Vitamin B12
Kamis, 11/01/2018 13:55 WIB
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh Anda untuk menyerap vitamin B12 dari makanan menjadi melambat. Untuk diketahui, empat
3 Kiat Tetap Langsing untuk si Doyan Makan
3 Kiat Tetap Langsing untuk si Doyan Makan
Selasa, 09/01/2018 04:59 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - Anda punya cita-cita ingin langsing, meski doyan makan? Tidak ada yang salah dengan keinginan itu. Anda tetap bisa