Pujian Adalah Vitamin untuk Otak Anak


Pujian Adalah Vitamin untuk Otak Anak

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amalia mengatakan, membangun kepedulian terhadap pengasuhan anak tidak boleh berhenti.

Menurut dia, sangat perlu memberikan kesadaran besar tanggung jawab kepedulian anak yang dimulai dari keluarga.

"Saat ini awareness tentang pengasuhan anak belum muncul," katanya dalam diskusi bertema “Berpihak kepada Anak” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7).

Dia mengatakan, kepedulian terhadap anak bukan hanya kewajiban pemerintah. Tapi, yang terutama adalah peran orang tua. "Serta lingkungan di sekitar rumah," tegasnya.

Pakar pendidikan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Nuraini Ahmad mengatakan, pendidkan kepada anak harus dimulai dari orang tua.

Menurut dia, peran orang tua dalam mendidik anak sangatlah penting. "Tanamkan nilai-nilai agama kepada anak," katanya di kesempatan itu.

Dia mengatakan, jangan sampai ada bullying kepada anak di mana pun berada.

Psikolog konseling M Iqbal mengatakan, paradigma mendidik anak harus diubah. Dia menegaskan, jangan pernah mendiskreditkan anak. "Pujian adalah vitamin untuk otak anak," katanya di kesempatan itu. (boy/jpnn)





Berikan Komentar

Perspektif Lainnya
Impeachment atau Pemakzulan Kepala Daerah
Impeachment atau Pemakzulan Kepala Daerah
Selasa, 27/03/2018 00:40 WIB
PENYELENGARAAN pemerintahan daerah sejatinya tunduk pada UU No. 32 Tahun 2004. Undang-Undang Pemerintahan Daerah ini dari hari waktu ke waktu
ICDX, Diantara Pro dan Kontra
ICDX, Diantara Pro dan Kontra
Senin, 21/08/2017 07:27 WIB
Meski sudah ada sejak 2013, keberadaan Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia (Indonesia Commodity and Derivatives Exchange/ ICDX) ternyata masih menuai
Potret 72 Tahun Indonesia Merdeka
Potret 72 Tahun Indonesia Merdeka
Senin, 21/08/2017 04:18 WIB
BEBERAPA bulan terakhir, Indonesia ditimpa oleh berbagai masalah krusial, yang membuat pemerintah belum dapat mengantarkan negara ini ke arah yang
Tiga Tantangan Dasawarsa Kelima
Tiga Tantangan Dasawarsa Kelima
Jum'at, 11/08/2017 01:53 WIB
TIGA perkembangan mengemuka seiring dengan perjalanan ASEAN memasuki dasawarsa kelima. Selain mengemukakan konfigurasi aktual, ketiganya mengetengahkan tantangan yang tidak mudah.