Bolesa Tersertifikasi Halal dan Bergrade A


Bolesa Tersertifikasi Halal dan Bergrade A

PANGKALPINANG - Demi menjaga kualitas dan kuantitas produk air mineral dalam kemasan Bolesa,  PT Duta Putra Lexindo mengundang Direktur LP-POM MUI Bangka Belitung, Nardi Pratomo dan stafnya pada Jumat (8/9) pagi disambut langsung oleh Direktur Melvina Rusli dan Manager Umum, Iwan.

Perusahaan air minum dalam kemasan asal putra daerah Bangka itu, kini sudah tersertifikasi halal LPPOM MUI Babel dan menyandang status grade A dalam penilaian penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk kedua kalinya.

Nardi menjelaskan, dengan menyandang status grade A dalam SJH merupakan nilai tertinggi, LPPOM MUI Babel memberikan sertifikat SJH ini kepada perusahaan Bolesa yang sudah beroperasi selama 18 tahun di Babel dan untuk di Babel sendiri terdapat beberapa perusahaan yang bergerak di bidang produksi air minum mineral.

"Perusahaan air minum mineral Bolesa ini, perusahaan yang benar-benar menerapkan manajemen perusahaan yang bagus dan menjaga mutu serta kehalalan izin, mempunyai kebijakan dan manajeman halal dan sudah teruji serta mengikuti training ISO nya dan ini menjadi nilai plusnya, juga dikeluarkan oleh Ivanka asal Amerika. Kita uji lab dan dengan hasil yang sangat memuaskan, sehingga kita berikan status grade A," ujar Nardi.

Sertifikasi Halal dan menyandang status grade A oleh air minum mineral dalam kemasan Bolesa karena telah memenuhi 11 kriteria utama, adapun kriteria tersebut yakni, kebijakan halal, tim manajeman halal, Pelatihan dan edukasi, bahan, produk, fasilitas produksi, prosedur tertulis untuk aktifitas kritis, kemampuan telusur, penanganan produk yang tidak memenuhi kriteria, audit internal dan kaji ulang manajemen.

Nardi pun menambahkan, pertimbangan LPPOM  MUI Babel banyak juga selain memenuhi 11 kriteria yang paling utama, ditambahkan data-data pendukung seperti SNI, ISO dan Izinnya. Dan Status grade A harus memiliki penilaian lebih dari 80. "Kita semua harus peduli terhadap halal, karena saat ini industri halal sangat diharapkan, untuk di Babel Bolesa bisa menjadi rujukan," imbaunya.

Ia pun merekomendasikan kepada perusahaan air minum mineral yang lain kalau mau menjalankan atau menyelenggarakan maanajemen dan legalitas halal paling tidak boleh study banding kesini (Bolesa-red), dan itu sebagai pengantar dari LPPOM MUI Babel langsung," tandasnya. (cr6)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
E-Warong di Pangkalpinang Beroperasi
E-Warong di Pangkalpinang Beroperasi
Kamis, 23/11/2017 09:53 WIB
PANGKALPINANG - Elektronik warung gotong royong (E-Warong) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai beroperasi dan melayani keluarga penerima
Holding BUMN Tambang, PT Timah Klaim Tak Berpengaruh
Holding BUMN Tambang, PT Timah Klaim Tak Berpengaruh
Senin, 20/11/2017 15:15 WIB
JAKARTA - Pemerintah menunjuk PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk menjadi induk holding BUMN tambang. Sementara PT Timah Tbk (TINS),
Investor Pasar Modal Bertambah 800, Total Investor di Babel Mencapai 1200
Investor Pasar Modal Bertambah 800, Total Investor di Babel Mencapai 1200
Jum'at, 17/11/2017 11:11 WIB
PANGKALPINANG - Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Pangkalpinang mencatat, jumlah investor pasar modal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Holding BUMN Tambang Mendekati Kenyataan
Holding BUMN Tambang Mendekati Kenyataan
Rabu, 15/11/2017 16:16 WIB
JAKARTA - Realisasi holding badan usaha milik negara (BUMN) sektor tambang yang dipimpin PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) makin mendekati