Disperindag Harap Masyarakat Aktif Laporkan Tindak Kecurangan


Disperindag Harap Masyarakat Aktif Laporkan Tindak Kecurangan

PANGKALPINANG - Ibarat gayung bersambut statement kepala Dinas Perdagangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Yuliswan yang membantah adanya kelangkaan gas melon sebelumnya, langsung terbantahkan oleh fakta ditangkapnya pengoplos gas elpiji 3 kg ke dalam tabung 12 kg.

Dalam penangkapan ini didapati 83 tabung gas 3 kg yang rencananya akan diisi ke dalam tabung gas 12 kg. Penangkapan ini seakan menjawab, keluh kesah masyarakat yang mengeluhkan susahnya mencari gas beberapa pekan terakhir.

Menanggapi hal ini, Yuliswan akan langsung memberikan tindak tegas bersama Polda Babel terhadap pangkalan yang bermain curang. "Kami akan memberikan tindak tegas kepada para pelaku tersebut, berkordinasi dengan distributor gas tersebut," ujar Yuliswan kepada RB, Selasa (12/8) kemarin.

Ia menegaskan bahwa gas 3 kg tidak boleh digunakan oleh warung-warung termasuk masyarakat yang tergolong Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Kita selalu tekankan bahwa warung-warung tidak boleh menggunakan gas 3 kg, apabila ditemui laporan masih ada warug-warung yang menggunakan gas subsidi akan segera kami surati dan apabila tidak diindahkan kami akan mencabut izinnya," jelasnya.

Selain itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawasi segala praktek kecurangan yang ada di sekitar khususnya yang merugikan konsumen.

"Kepada masyarakat segera laporkan ,jika ada informasi kecurangan yang terjadi namun harus memiliki bukti yang akurat agar dapat segera kita tindak lanjuti," tegasnya. (cr4)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
E-Warong di Pangkalpinang Beroperasi
E-Warong di Pangkalpinang Beroperasi
Kamis, 23/11/2017 09:53 WIB
PANGKALPINANG - Elektronik warung gotong royong (E-Warong) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai beroperasi dan melayani keluarga penerima
Holding BUMN Tambang, PT Timah Klaim Tak Berpengaruh
Holding BUMN Tambang, PT Timah Klaim Tak Berpengaruh
Senin, 20/11/2017 15:15 WIB
JAKARTA - Pemerintah menunjuk PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk menjadi induk holding BUMN tambang. Sementara PT Timah Tbk (TINS),
Investor Pasar Modal Bertambah 800, Total Investor di Babel Mencapai 1200
Investor Pasar Modal Bertambah 800, Total Investor di Babel Mencapai 1200
Jum'at, 17/11/2017 11:11 WIB
PANGKALPINANG - Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Pangkalpinang mencatat, jumlah investor pasar modal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Holding BUMN Tambang Mendekati Kenyataan
Holding BUMN Tambang Mendekati Kenyataan
Rabu, 15/11/2017 16:16 WIB
JAKARTA - Realisasi holding badan usaha milik negara (BUMN) sektor tambang yang dipimpin PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) makin mendekati