Pemilik Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo


Pemilik Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo

RADARBANGKA.CO.ID - Xiaomi akhirnya membayar janjinya. Awal Desember 2017 lalu, mereka menjanjikan Xiaomi Mi A1 akan bisa merasakan Android Oreo (8.0). Kini pabrikan smartphone asal Tiongkok itu memastikan bahwa pemilik Xiaomi Mi A1 sudah bisa melakukan update per tanggal 31 Desember 2017.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman AndroidPolice, Selasa (2/1), hal tersebut sesuai rencana awal. Xiaomi memang sebelumnya akan merilis Android versi terbaru sebelum tahun 2018. Xiaomi mendistribusikan update Android Oreo secara Over The Air (OTA). Dampaknya, belum semua pemilik Xiaomi Mi A1 dapat merasakan ‘Oreo’ di ponsel pintarnya.

Jika belum mendapat notifikasi di ponsel mereka, pengguna masih harus menunggu beberapa hari lagi karena update Oreo tak langsung disalurkan untuk Mi A1 secara serentak di seluruh dunia.


Sreenshot akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia (Screenshot)

Akun Resmi Xiaomi Indonesia pun telah mengumumkan update Android Oreo untuk Mi A1 beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan update Android Oreo, Xiaomi Mi A1 harus di-update ke versi 7.12.19 lebih dahulu.

“Kejutan akhir tahun! Untuk pengguna Mi A1, sebentar lagi update yang sudah ditunggu-tunggu akan datang! Tapi pastikan dulu kalau kamu sudah punya update terbaru di Desember 2017 (7.12.19) buat menerima Andoid O," cuit akun Twitter @xiaomiindonesia.

Sementara dari laporan GSMArena yang dirangkum JawaPos.com, Selasa (2/1),file update Oreo untuk Mi A1 berukuran lebih dari 1 GB. Jadi, pastikan Mi A1 anda memiliki cukup ruang penyimpanan untuk mengunduh pembaruan Android tersebut.

Sebelum menggulirkan final update dari Oreo pekan ini, Xiaomi telah lebih dulu menguji coba Oreo versi beta dengan melibatkan segelintir pemilik Mi A1 sejak awal Desember 2017 lalu. Dikabarkan update Android Oreo akan menghadirkan sejumlah fitur baru di Mi A1, termasuk picture-in-picture (PiP Mode), notification dots, mode Night Light, dan Auto Fill di aplikasi.(ce1/ryn/JPC)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
BI Tahan Suku Bunga, Sentimen Positif IHSG
BI Tahan Suku Bunga, Sentimen Positif IHSG
Jum'at, 19/01/2018 11:06 WIB
JAKARTA - Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI), Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluar masih
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
Selasa, 16/01/2018 09:30 WIB
JAKARTA-Samsung mendapatkan tantangan serius dari LG dan Sharp. Keduanya bakal mengancam posisi Samsung sebagai pemasok utama display untuk iPhone.
Smartphone 5G Mulai Hadir di Akhir 2018
Smartphone 5G Mulai Hadir di Akhir 2018
Selasa, 16/01/2018 09:27 WIB
JAKARTA -Implementasi teknologi 5G untuk kebutuhan seluler semakin di depan mata. Setelah standarisasi 5G ditetapkan dan operator mulai ancang-ancang menyediakan
Kenaikan Harga Beras Diprediksi Tidak Akan Berlangsung Lama
Kenaikan Harga Beras Diprediksi Tidak Akan Berlangsung Lama
Selasa, 16/01/2018 05:49 WIB
BEKASI - Kepala Dinas Perdagangan Kota Bekasi, Makbullah memprediksi kondisi pasokan beras Bulog masih aman untuk didistribusikan ke masyarakat.