Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi


Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta generasi muda di daerah itu mampu memberikan kontribusi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap para generasi muda daerah ini mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pengembangan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan bersama," katanya di Koba, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan, generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi harus kembali kepada visi dan misi mereka sebagai organisasi yang bisa berperan aktif di berbagai bidang baik sosial, budaya dan memajukan perekonomian daerah dengan mengubah serta mengajak masyarakat untuk berdikari dan berkreasi.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program organisasi pemuda sebagai organisasi masyarakat non partai politik yang bergandengan tangan dengan pemerintah untuk memajukan daerah di berbagai bidang," katanya.

Ibnu memberikan semangat kepada generasi muda untuk selalu aktif berorganisasi dan terus berkreasi dalam melahirkan sebuah program yang bisa memajukan organisasi dan berkontribusi kepada daerah.

"Anak-anak muda jangan takut berorganisasi karena tidak dapat apa-apa dan jangan berpikir berorganisasi ini bisa mendatangkan keuntungan finansial karena pada dasarnya berorganisasi itu adalah bentuk aktualisasi diri saja," katanya.

Ibnu berjanji ke depan organisasi ini akan mendapatkan dukungan dana dari pemerintah daerah untuk bisa menjalankan sejumlah program yang ada korelasinya dengan program pemerintah daerah.

"Kami ingatkan juga jaga kekompakan dalam berorganisasi, jangan terpecah belah dan ketua adalah nakhoda yang mampu menjaga keseimbangan serta membawa organisasi ini mencapai tujuannya," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
​Keluarga Besar Novotel Rayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H
​Keluarga Besar Novotel Rayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H
Selasa, 17/04/2018 22:33 WIB
BANGKA TENGAH - Terdengar Hadroh, Sholawat dan Asmaul Husna yang dibawakan dengan merdu oleh kelompok Majelis Taklim dari Pondok Pesantren
Smartphone Satelit Pertama Di Dunia dengan OS Android
Smartphone Satelit Pertama Di Dunia dengan OS Android
Senin, 16/04/2018 01:32 WIB
Pernahkan Anda mendengar tentang ponsel satelit? Istilah ini memang masih asing dan jika Anda penasaran dengan smartphone satelit, Thuraya adalah
PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria
PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria
Jum'at, 13/04/2018 09:40 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk akan menginvestasikan 26 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp356,2 miliar untuk merealisasikan ekspansi perusahaan
Harga Emas Hari Ini Naik Tajam!
Harga Emas Hari Ini Naik Tajam!
Kamis, 12/04/2018 15:39 WIB
JAKARTA - Harga emas Antam mengalami kenaikan cukup tajam pada perdagangan hari ini, Kamis (12/4). Antam butik Pulogadung, Jakarta, membuka