Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi


Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta generasi muda di daerah itu mampu memberikan kontribusi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap para generasi muda daerah ini mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pengembangan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan bersama," katanya di Koba, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan, generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi harus kembali kepada visi dan misi mereka sebagai organisasi yang bisa berperan aktif di berbagai bidang baik sosial, budaya dan memajukan perekonomian daerah dengan mengubah serta mengajak masyarakat untuk berdikari dan berkreasi.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program organisasi pemuda sebagai organisasi masyarakat non partai politik yang bergandengan tangan dengan pemerintah untuk memajukan daerah di berbagai bidang," katanya.

Ibnu memberikan semangat kepada generasi muda untuk selalu aktif berorganisasi dan terus berkreasi dalam melahirkan sebuah program yang bisa memajukan organisasi dan berkontribusi kepada daerah.

"Anak-anak muda jangan takut berorganisasi karena tidak dapat apa-apa dan jangan berpikir berorganisasi ini bisa mendatangkan keuntungan finansial karena pada dasarnya berorganisasi itu adalah bentuk aktualisasi diri saja," katanya.

Ibnu berjanji ke depan organisasi ini akan mendapatkan dukungan dana dari pemerintah daerah untuk bisa menjalankan sejumlah program yang ada korelasinya dengan program pemerintah daerah.

"Kami ingatkan juga jaga kekompakan dalam berorganisasi, jangan terpecah belah dan ketua adalah nakhoda yang mampu menjaga keseimbangan serta membawa organisasi ini mencapai tujuannya," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
BEI Awasi Saham Bank Harda dan Bank Ganesha
BEI Awasi Saham Bank Harda dan Bank Ganesha
Kamis, 15/02/2018 08:54 WIB
JAKARTA - Saham PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) dan PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) masuk daftar unusual market activity
Ini Daftar Perbandingan Laba BNI, BRI, BTN, dan Mandiri
Ini Daftar Perbandingan Laba BNI, BRI, BTN, dan Mandiri
Kamis, 15/02/2018 08:50 WIB
JAKARTA -Laba perbankan pelat merah makin besar. Misalnya, BNI yang membukukan Rp 13,62 triliun atau tumbuh 20,1 persen secara year-on-year
Manjakan Pelanggan, Novotel Bangka Hadirkan February Festive
Manjakan Pelanggan, Novotel Bangka Hadirkan February Festive
Jum'at, 02/02/2018 14:01 WIB
PANGKALPINANG - Jaringan Hotel Accor satu ini dengan design termewah di pulau Bangka yang memiliki pelayanan khas istimewanya kepada
BI Tahan Suku Bunga, Sentimen Positif IHSG
BI Tahan Suku Bunga, Sentimen Positif IHSG
Jum'at, 19/01/2018 11:06 WIB
JAKARTA - Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI), Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluar masih