LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone


LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone

JAKARTA-Samsung mendapatkan tantangan serius dari LG dan Sharp. Keduanya bakal mengancam posisi Samsung sebagai pemasok utama display untuk iPhone.

    Seperti diketahui, Samsung telah menjadi pemasok display OLED eksklusif untuk Apple pada 2017. Informasi terbaru menyebutkan, pemasok display Apple nantinya tidak lagi hanya milik Samsung.

    Dikutip dari Apple Insider, Senin (15/1/2018), LG Display disebut-sebut menjadi pemasok potensial untuk layar iPhone di 2018.

    Namun belum ada informasi lebih pasti mengenai hal ini. Informasi lain menyebutkan, LG Display baru bisa melayani kapasitas produksi OLED penuh pada 2019.

    Sementara Foxconn yang kini menjadi milik Sharp, kabarnya akan mencoba berkompetisi dengan Samsung dan LG sebagai pemasok layar bagi Apple.

    Sharp juga akan mulai memproduksi panel OLED yang diperkirakan akan dimulai pada paruh kedua 2018.

    Kebutuhan Apple akan pasokan panel OLED dalam memenuhi stok iPhone anyar secara global menjadi isu tersendiri. Hal ini membuat kompetitornya harus repot mencari teknologi alternatif seperti mini LED untuk perangkat flagship mereka.

    Ini jadi masalah jangka pendek, mengingat keseluruhan kapasitas produksi panel OLED yang selama ini berasal dari Korea Selatan, Jepang dan China, akan kewalahan dengan kelebihan permintaan dalam beberapa tahun mendatang. (rns/fyk/dtk)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Jum'at, 05/10/2018 14:19 WIB
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyatakan terus berada di pasar guna memantau dan melakukan langkah stabilisasi pergerakan rupiah yang dalam
Tahun depan, HIN lebarkan sayap ke luar negeri
Tahun depan, HIN lebarkan sayap ke luar negeri
Jum'at, 05/10/2018 14:07 WIB
SURABAYA - Badan usaha milik negara holding perhotelan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) (HIN) siap melakukan ekspansi bisnis ke luar
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Senin, 30/07/2018 12:48 WIB
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 membawa
Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah
Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah
Senin, 09/07/2018 11:36 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan pasar modal berbasis syariah, sebagai upaya mencegah investasi fiktif yang akan