PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria


PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria

PANGKALPINANG - PT Timah Tbk akan menginvestasikan 26 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp356,2 miliar untuk merealisasikan ekspansi perusahaan berplat merah itu di Nigeria.

"Total kerja sama tahap pertama tahun ini dengan perusahaan tambang di Nigeria sebesar 26 juta dolar AS dan ini akan terus berlanjut," kata Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Kamis (12/4).

Ia optimistis kehadiran PT Timah di Nigeria bisa membuka peluang kerja sama bentuk lainnya terutama sektor pertambangan dan eksplorasi untuk menambah cadangan yang saat ini sedang dimaksimalkan holding industri pertambangan.

"Kami terus fokus untuk mengerjakan langkah-langkah strategis guna merealisasikan ekspansi perusahaan di Nigeria, sebagai bentuk keseriusan Indonesia dalam meningkatkan hubungan ekonomi dengan negara-negara di Afrika," katanya.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto mengatakan investasi 26 juta dolar AS ini sebagai tindak lanjut penandatanganan kesepakatan bersama dengan Topwide Venture Ltd merupakan perusahaan tambang di Nigeria pada Desember 2017.

"Kami segera membentuk joint venture company (JV Co) yang akan menjadi representasi operasional perusahaan di Nigeria," ujarnya.

Menurut dia, setelah terbentuknya JV CO ini, PT Timah bersama Topwide Venture Ltd akan mengoptimalkan areal konsesi pertambangan seluas 16.000 hektare.

"Produksi tahap pertama ditargetkan 5.000 metrik ton per tahun, sehingga meningkatan cadangan dan dapat mewujudkan PT Timah sebagai penghasil timah nomor satu dunia ," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
​Keluarga Besar Novotel Rayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H
​Keluarga Besar Novotel Rayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H
Selasa, 17/04/2018 22:33 WIB
BANGKA TENGAH - Terdengar Hadroh, Sholawat dan Asmaul Husna yang dibawakan dengan merdu oleh kelompok Majelis Taklim dari Pondok Pesantren
Smartphone Satelit Pertama Di Dunia dengan OS Android
Smartphone Satelit Pertama Di Dunia dengan OS Android
Senin, 16/04/2018 01:32 WIB
Pernahkan Anda mendengar tentang ponsel satelit? Istilah ini memang masih asing dan jika Anda penasaran dengan smartphone satelit, Thuraya adalah
Harga Emas Hari Ini Naik Tajam!
Harga Emas Hari Ini Naik Tajam!
Kamis, 12/04/2018 15:39 WIB
JAKARTA - Harga emas Antam mengalami kenaikan cukup tajam pada perdagangan hari ini, Kamis (12/4). Antam butik Pulogadung, Jakarta, membuka
Sangat Hangat, Driver Go-Jek Tunjukkan Solidaritas pada Uber
Sangat Hangat, Driver Go-Jek Tunjukkan Solidaritas pada Uber
Selasa, 10/04/2018 09:16 WIB
JAKARTA - Para mitra driver Go-Jek menunjukkan solidaritasnya terhadap pengemudi Uber. Mereka berinisiatif menghadiri acara Kopdar Sayonara Uber di Senayan,