Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah


Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan pasar modal berbasis syariah, sebagai upaya mencegah investasi fiktif yang akan merugikan daerah itu.

"Untuk tahap awal, kita akan menerapkan pasar modal syariah kepada aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi," kata Wakil Gubenur Kepulauan Babel Abdul Fatah usai sosialisasi pasar modal syariah di Pangkalpinang, Jumat (6/7) kemarin.

Ia mengatakan, dalam penerapan pasar modal syariah ini, pemprov bekerja sama dengan Gallery Investasi Bursa Efek Indonesia STIE IBEK Pangkalpinang, sebagai upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya edukasi pasar modal berbasis syariah, nantinya akan menambah pengetahuan aparatur pemerintah tentang bursa efek Indonesia, serta pasar modal berbasis syariah di daerah ini," katanya.

Kepala Unit Penjaminan Mutu Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia STIE IBEK Pangkalpinang, Mimpin Sitepu, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan koordinasi dalam melakukan sosialisasi Pasar Modal Syariah di lingkup Pemprov Babel.

"Ini merupakan keinginan Gubernur Kepulauan Babel sendiri dalam meningkatkan Pasar Modal berbasis Syariah di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, STIE IBEK merupakan salah satu peserta pasar modal di daerah ini dan satu-satunya Pasar Modal berbasis Syariah.

"Kami berharap dengan adanya edukasi pasar modal berbasis syariah kepada ASN dan masyarakat dapat mencegah masuknya investasi bodong ataupun fiktif di daerah ini," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Senin, 30/07/2018 12:48 WIB
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 membawa
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Senin, 09/07/2018 10:18 WIB
PANGKALPINANG - Outlet "Sang Pisang" resmi dibuka setelah dilakukan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang
Proyek Meikarta Terancam Molor? Begini Penjelasannya
Proyek Meikarta Terancam Molor? Begini Penjelasannya
Jum'at, 06/07/2018 15:38 WIB
JAKARTA - Pembangunan kota baru Meikarta tidak terpengaruh proses hukum terkait permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Apalagi, proses hukum
Harga Suzuki Jimny 2018 Mulai dari Rp 186 Juta, Tertarik?
Harga Suzuki Jimny 2018 Mulai dari Rp 186 Juta, Tertarik?
Senin, 02/07/2018 13:32 WIB
RADARBANGKA - Menyisakan hitungan tiga hari lagi, dua varian Suzuki Jimny generasi keempat segera mengaspal. Selain sudah bereliweran brosur spesifikasinya,