H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan


H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan

TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol yang dilalui peserta baris indah dan karnaval dengan rute dari depan Koni Basel dan finish di Pantai Nek Haji sejak Selasa (22/8) hingga Kamis (24/8) kemarin dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.  
Pantauan Radar Bangka, kegiatan selama tiga hari itu, dilepas langsung oleh Bupati Basel Drs H Justiar Noer ST MM Msi didampingi istri Ekawati Justiar. Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Basel menyatakan apresiasinya terhadap kreatifitas para peserta baris berbaris indah dan karnval. 

"Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan kecintaan kita terhadap tanah air dan mengenang jasa para pejuang. Teruslah berkreativitas dalam mengisi kemerdekaan ke -72 ini," ujar Bupati H Justiar kepada para peserta karnaval, Kamis (24/8) kemarin.
Baris indah dan karnaval ini, diikuti dari siswa/siswi, mahasiswa, PNS, in Karnaval ini diawali dengan penampilan Marching Band Gita Selatan. Kemudian secara berturut-turut diikuti barisan di belakangnya. Beberapa sekolah memvisualisasikan masa pra kemerdekaan, proklamasi, orde baru dan era reformasi. Terdengar alunan musik-musik perjuangan yang mengiringi setiap tampilan karnaval ini semakin membuat pawai ini terasa kental Agustusan. 
Ada juga tarian dan aktraksi semakin melengkapi tampilan karnaval yang diikuti pelajar dan umum ini. Ada atraksi skating yang dimainkan pelajar juga membuat sajian yang memuaskan penonton. Tidak ketinggalan, ditampilkan pula fragmen-fragmen perjuangan pahlawan nasional yang menceritakan perjuangan meraih kemerdekaan RI. (bim/adv)


Peserta Baris Indah Memberikan Penghormataan

Tim Karnaval dari Polres Basel turut Menyemarakan HUT RI ke 72 

Tim Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan Turut serta dalam Karnaval 







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25/08/2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23/08/2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22/08/2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda
​DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan
​DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan
Kamis, 10/08/2017 15:50 WIB
KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat tertinggi Paripurna, Rabu (9/8) pagi kemarin