Jennifer Dunn Harus Dijadikan Contoh Kebejatan


Jennifer Dunn Harus Dijadikan Contoh Kebejatan

JAKARTA - Sikap Jennifer Dunn yang tampak santai bahkan cenderung cengengesan saat dihadirkan di depan wartawan, Selasa (2/1), mendapat tanggapan dari Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel.

Menurut dia, aksi cengengesan Jennifer harus dimbangi sikap tegas kepolisian. Jangan sampai polisi melunak kepada Jennifer yang sudah tiga kali ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Alasan Reza, jika perlakuan terhadap Jennifer terlalu lembut, maka dampaknya akan luar biasa, terutama bagi kalangan remaja dan anak-anak.

“Akibatnya anak-anak selanjutnya akan menangkap pesan keliru bahwa seolah status sebagai pecandu merupakan jembatan emas untuk sukses,” ungkap Reza, Rabu (3/1).

Ditekankan lagi bahwa bagaimana pengaruh tertangkapnya Jennifer ke remaja akan sangat ditentukan oleh kerja institusi penegakan hukum, dalam hal ini adalah polisi.

"Karena itu, saya selalu sarankan, pecandu narkoba dari kalangan selebritas kudu diberikan pemberatan sanksi pidana. Mereka sudah mengkhianati publik yang kadung menganggap mereka sebagai panutan. Apalagi Jennifer adalah pelaku kambuhan," beber dosen di Perguruan Tinggil Ilmu Kepolisian (PTIK) itu.

Masyarakat, lanjut Reza, bisa juga memberikan sanksi sosial. Jangan lagi kasih panggung ke Jennifer di forum-forum kampanya antinarkoba.

“Jadikan dia sebagai contoh tentang kebejatan manusia terhadap lingkungan dan dirinya sendiri,” cerus Reza, alumni Universitas Melbourne, Australia, itu. (esy/jpnn)





Berikan Komentar

Selebritas Lainnya
Seperti Ini Loh Rumah Impian Via Vallen
Seperti Ini Loh Rumah Impian Via Vallen
Minggu, 21/01/2018 10:07 WIB
JAKARTA - Sudah mapan dalam karier, membuat Via Vallen berniat membangun rumah sendiri. Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu mengungkapkan
Ini Alasan Jane Shalimar Menikah Diam-diam
Ini Alasan Jane Shalimar Menikah Diam-diam
Minggu, 21/01/2018 10:05 WIB
JAKARTA - Baru-baru ini, pesinetron Jane Shalimar diam-diam telah menikah dengan seorang pengusaha kontraktor. Perempuan kelahiran Jakarta, 37 tahun itu
Tampil Super Seksi, Denada Dapat Dukungan Orang Tua
Tampil Super Seksi, Denada Dapat Dukungan Orang Tua
Jum'at, 19/01/2018 22:14 WIB
JAKARTA - Sejak mengubah jenis musik dan penampilannya, penyanyi Denada kerap mendapat komentar negatif.
Luna Maya Pilih Peran Wanita Jahat Berkualitas
Luna Maya Pilih Peran Wanita Jahat Berkualitas
Jum'at, 19/01/2018 15:02 WIB
JAKARTA - Bisa mendalami karakter antagonis kerap dipandang sebagai salah satu pencapaian terbaik. Namun hal itu agaknya tak berlaku bagi