Dramatis! Egy Maulana Bawa Indonesia Pukul Balik Myanmar


Dramatis! Egy Maulana Bawa Indonesia Pukul Balik Myanmar

YANGON - Timnas U-19 Indonesia tampil istimewa saat kandaskan 2-1 Myanmar U-19 di Stadion Thuwuna, Selasa (5/9). Sempat tertinggal di babak pertama, Garuda Nusantara memukul Balik Myanmar secara dramatis berkat Egy Maulana.

Pada awal laga, Indonesia sebenarnya tampil menekan. Mereka bahkan mendapat peluang emas menit 10 melalui Saddil Ramdani. Namun, tembakan dia masih bisa diblok oleh bek Myanmar.

Demikian pula pada menit 25. Kerja sama dnegan Saddil, Hanis Sagara gagal menggapai umpan manisnya. Bola masih diamankan kiper Myanmar, Htet Wai.

Terus menyerang malah bikin Indonesia rentan di lini belakang. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Myat Kaung menit 28 untuk jadi gol. Dia sukses mencetak gol melalui sepakan jarak dekat.

Kebobolan, bikin Indonesia terus mengurung pertahanan Myanmar. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk Myanmar tak berubah.

Usai jeda, pasukan Indra Sjafri itu langsung tancap gas. Babak pertama baru berjalan semenit, Egy Maulana nyaris samakan kedudukan. Namun, tendangan kerasnya masih menyamping.

Egy kembali dapat peluang emas menit 59. Lolos dari jebakan offside, dia sayangnya gagal menjangkau bola hingga peluang berlalu begitu saja.

Usaha Indonesia untuk cetak gol penyama kedudukan akhirnya berbuah manis. Menit 71, Egy kali ini sukses maksimalkan peluang matang. Berawal dari tendangan Hanis yang ditepis kiper Myanmar, bola muntah lantas diserobot oleh Egy melalui sundulan.

Egy kembali nyaris catatkan namanya di papan skor. Sang gelandang mengais peluang dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih bisa ditangkap oleh Htet Wai.

Alih-alih laga akan berakhir imbang 1-1, Egy Maulana benar-benar jadi bintang dalam laga ini. Berawal dari akselerasinya dari sisi kanan Myanmar, dia mampu menyelesaikannya dengan manis dengan gol. Gol itu juga menjadi yang terakhir tercipta dari laga ini.(ies/JPC)

Susunan Pemain:
Indonesia: Muhamad Riyandi; Nurhidayat Haji, Muhammad Marasabessy, Rachmat Irianto, Firza Andika (64' Samuel); Muhammad Iqbal, Muhammad Luthfi, Feby Eka Putra (89'Asnawi Mangkualam), Egy Maulana, Saddil Ramdani, Hanis Saghara Putra
Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar: Htet Wai Yan Sore, Thet Paing Htwe, Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw, Naing Ko Ko; Lwin Moe Aung, Myat Kaurg Khant, Eant Maw OO; Pyae Sonme Naing, Win Naing Tun, Hein Htet Aung
Pelatih: Rabah Beniarbi





Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Cristiano Ronaldo Marah Beritanya Dipelintir Wartawan
Cristiano Ronaldo Marah Beritanya Dipelintir Wartawan
Rabu, 22/11/2017 15:57 WIB
NICOSIA - Salah satu bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak berminat melayani wartawan yang menunggunya usai laga Madrid di kandang
PSSI Mediasi Madura United-Bhayangkara FC, Inilah Hasilnya
PSSI Mediasi Madura United-Bhayangkara FC, Inilah Hasilnya
Selasa, 14/11/2017 15:02 WIB
JAKARTA - PSSI akhirnya mengambil langkah mediasi untuk menyelesaikan ketegangan antara Bhayangkara FC dan Madura United, Senin (13/11).
BFC Juara, Suporter dan Pemain tak Ada yang Percaya
BFC Juara, Suporter dan Pemain tak Ada yang Percaya
Minggu, 12/11/2017 03:18 WIB
JAKARTA - Bhayangkara FC menjadi juara, belum ada satupun pemain dan suporter yang percaya. Ya, mereka tak menyangka klub yang
Jatuh 27 Kali, Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia
Jatuh 27 Kali, Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia
Minggu, 12/11/2017 03:24 WIB
VALENCIA - Peluang Marc Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP kian terbuka lebar. Rider Repsol Honda itu memastikan posisi start