​Valentino Rossi Resmi Diganti


​Valentino Rossi Resmi Diganti

MISANO - Movistar Yamaha mengonfirmasi merekrut pengganti Valentino Rossi buat MotoGP Aragon. Dia adalah Michael Van Der Mark, rider Belanda berusia 24 tahun.

"Setelah kecelakaan Valentino pada Kamis, 31 Agustus, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di MotoGP San Marino. Namun, untuk race berikutnya di Aragon, tim wajib memasukkan dua pembalap," kata direktur manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis di laman resmi tim.

Jarvis mengatakan, tidak mungkin buat Rossi fit untuk balapan di Aragon, Minggu (24/9). Yamaha pun memutuskan untuk mencari pengganti yang dianggap mampu dari dalam kolam pengendara kontraknya sendiri. "Setelah menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada tahun 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark memiliki kesempatan kali ini. Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain, apalagi menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael akan melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Jarvis.

Movistar Yamaha berjanji memberikan dukungan terbaik untuk Van Der Mark. Tim juga berharap Rossi segera pulih dan kembali ke YZR-M1-nya, sedini mungkin. "Saya senang diberi kesempatan untuk mengendarai YZR-M1 di race MotoGP Aragon. Saya belum pernah menunggangi motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi pengalaman yang sama sekali baru bagi saya. Saya sangat penasaran. Saya sadar ini tidak akan mudah. Meski begitu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha karena kesempatan ini akan menjadi pengalaman yang hebat," kata Van Der Mark.

Van Der Mark adalah pembalap Yamaha di WorldSBK. Dia berada di urutan tujuh klasemen WorldSBK, dua tempat di belakang rekan setimnya Alex Lowes. Van der Mark memiliki pengalaman tampil di sepuluh seri ajang Grand Prix pada kelas 125cc dan Moto2 sepanjang 2008 hingga 2011. Sejak musim 2015, pebalap 24 tahun itu tampil di Kejuaraan Dunia Superbike.(adk/jpnn)





Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
PSSI Mediasi Madura United-Bhayangkara FC, Inilah Hasilnya
PSSI Mediasi Madura United-Bhayangkara FC, Inilah Hasilnya
Selasa, 14/11/2017 15:02 WIB
JAKARTA - PSSI akhirnya mengambil langkah mediasi untuk menyelesaikan ketegangan antara Bhayangkara FC dan Madura United, Senin (13/11).
BFC Juara, Suporter dan Pemain tak Ada yang Percaya
BFC Juara, Suporter dan Pemain tak Ada yang Percaya
Minggu, 12/11/2017 03:18 WIB
JAKARTA - Bhayangkara FC menjadi juara, belum ada satupun pemain dan suporter yang percaya. Ya, mereka tak menyangka klub yang
Jatuh 27 Kali, Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia
Jatuh 27 Kali, Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia
Minggu, 12/11/2017 03:24 WIB
VALENCIA - Peluang Marc Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP kian terbuka lebar. Rider Repsol Honda itu memastikan posisi start
Bhayangkara FC Disebut Juara Liga Lelucon
Bhayangkara FC Disebut Juara Liga Lelucon
Kamis, 09/11/2017 16:21 WIB
BANGKALAN - Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyebut kompetisi Liga 1 2017 seperti lelucon. Dalam konferensi pers selepas pertandingan timnya