​Valentino Rossi Resmi Diganti


​Valentino Rossi Resmi Diganti

MISANO - Movistar Yamaha mengonfirmasi merekrut pengganti Valentino Rossi buat MotoGP Aragon. Dia adalah Michael Van Der Mark, rider Belanda berusia 24 tahun.

"Setelah kecelakaan Valentino pada Kamis, 31 Agustus, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di MotoGP San Marino. Namun, untuk race berikutnya di Aragon, tim wajib memasukkan dua pembalap," kata direktur manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis di laman resmi tim.

Jarvis mengatakan, tidak mungkin buat Rossi fit untuk balapan di Aragon, Minggu (24/9). Yamaha pun memutuskan untuk mencari pengganti yang dianggap mampu dari dalam kolam pengendara kontraknya sendiri. "Setelah menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada tahun 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark memiliki kesempatan kali ini. Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain, apalagi menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael akan melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Jarvis.

Movistar Yamaha berjanji memberikan dukungan terbaik untuk Van Der Mark. Tim juga berharap Rossi segera pulih dan kembali ke YZR-M1-nya, sedini mungkin. "Saya senang diberi kesempatan untuk mengendarai YZR-M1 di race MotoGP Aragon. Saya belum pernah menunggangi motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi pengalaman yang sama sekali baru bagi saya. Saya sangat penasaran. Saya sadar ini tidak akan mudah. Meski begitu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha karena kesempatan ini akan menjadi pengalaman yang hebat," kata Van Der Mark.

Van Der Mark adalah pembalap Yamaha di WorldSBK. Dia berada di urutan tujuh klasemen WorldSBK, dua tempat di belakang rekan setimnya Alex Lowes. Van der Mark memiliki pengalaman tampil di sepuluh seri ajang Grand Prix pada kelas 125cc dan Moto2 sepanjang 2008 hingga 2011. Sejak musim 2015, pebalap 24 tahun itu tampil di Kejuaraan Dunia Superbike.(adk/jpnn)





Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
AFF Dukung Indonesia dan Thailand Tuan Rumah Piala Dunia
AFF Dukung Indonesia dan Thailand Tuan Rumah Piala Dunia
Minggu, 24/09/2017 14:55 WIB
NUSA DUA - AFF (Asean Football Federation) secara resmi mendukung Indonesia dan Thailand untuk ikut dalam bidding tuan rumah Piala
​Kualifikasi Piala AFC U-16 2018, Antisipasi Keletihan Fisik
​Kualifikasi Piala AFC U-16 2018, Antisipasi Keletihan Fisik
Jum'at, 22/09/2017 13:32 WIB
JAKARTA - Tim sepak bola nasional Indonesia U-16 mengantisipasi keletihan fisik para pemain jelang laga terakhir penyisihan Grup G kualifikasi
Gregoria Mariska Kandas di Kualifikasi Japan Open
Gregoria Mariska Kandas di Kualifikasi Japan Open
Rabu, 20/09/2017 01:03 WIB
TOKYO - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska kandas di babak kualifikasi Japan Open supereries
Atlit Internasional Meriahkan Perlombaan MTB XC Race di Bateng
Atlit Internasional Meriahkan Perlombaan MTB XC Race di Bateng
Sabtu, 16/09/2017 11:14 WIB
PANGKALPINANG - Ajang perlombaan MTB XC Race yang akan dimulai, Minggu (17/9) di Kabupaten Bangka Tengah kali ini menarik perhatian