​Valentino Rossi Resmi Diganti


​Valentino Rossi Resmi Diganti

MISANO - Movistar Yamaha mengonfirmasi merekrut pengganti Valentino Rossi buat MotoGP Aragon. Dia adalah Michael Van Der Mark, rider Belanda berusia 24 tahun.

"Setelah kecelakaan Valentino pada Kamis, 31 Agustus, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di MotoGP San Marino. Namun, untuk race berikutnya di Aragon, tim wajib memasukkan dua pembalap," kata direktur manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis di laman resmi tim.

Jarvis mengatakan, tidak mungkin buat Rossi fit untuk balapan di Aragon, Minggu (24/9). Yamaha pun memutuskan untuk mencari pengganti yang dianggap mampu dari dalam kolam pengendara kontraknya sendiri. "Setelah menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada tahun 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark memiliki kesempatan kali ini. Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain, apalagi menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael akan melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Jarvis.

Movistar Yamaha berjanji memberikan dukungan terbaik untuk Van Der Mark. Tim juga berharap Rossi segera pulih dan kembali ke YZR-M1-nya, sedini mungkin. "Saya senang diberi kesempatan untuk mengendarai YZR-M1 di race MotoGP Aragon. Saya belum pernah menunggangi motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi pengalaman yang sama sekali baru bagi saya. Saya sangat penasaran. Saya sadar ini tidak akan mudah. Meski begitu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha karena kesempatan ini akan menjadi pengalaman yang hebat," kata Van Der Mark.

Van Der Mark adalah pembalap Yamaha di WorldSBK. Dia berada di urutan tujuh klasemen WorldSBK, dua tempat di belakang rekan setimnya Alex Lowes. Van der Mark memiliki pengalaman tampil di sepuluh seri ajang Grand Prix pada kelas 125cc dan Moto2 sepanjang 2008 hingga 2011. Sejak musim 2015, pebalap 24 tahun itu tampil di Kejuaraan Dunia Superbike.(adk/jpnn)





Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Madrid vs Juventus: Bentrok di Terowongan Santiago Bernabeu
Madrid vs Juventus: Bentrok di Terowongan Santiago Bernabeu
Kamis, 12/04/2018 16:02 WIB
MADRID - Duel Real Madrid vs Juventus dalam leg kedua 8 Besar Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari tadi diwarnai
Buffon Bandingkan Wasit Madrid vs Juventus dengan Binatang
Buffon Bandingkan Wasit Madrid vs Juventus dengan Binatang
Kamis, 12/04/2018 10:58 WIB
MADRID - Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon mengecam keras kepemimpinan wasit laga Real Madrid vs Juventus di Liga Champions,
Wamenlu Polandia Doakan Egy Maulana Vikri Main di Barcelona
Wamenlu Polandia Doakan Egy Maulana Vikri Main di Barcelona
Kamis, 12/04/2018 15:37 WIB
JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Marek Magierowski berharap bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri bisa bermain di Barcelona.
Singkirkan Barcelona, AS Roma Ukir Sejarah Spektakuler
Singkirkan Barcelona, AS Roma Ukir Sejarah Spektakuler
Rabu, 11/04/2018 08:16 WIB
ROMA - Di saat fokus Eropa menunggu comeback Manchester City di perempat final Liga Champions, malah AS Roma yang membuat