Wisata Jakarta Aquarium yang Paling Seru Buat Kamu Kunjungi


Wisata Jakarta Aquarium yang Paling Seru Buat Kamu Kunjungi
Foto : traveloka.com

Sekilas tentang Jakarta Aquarium
Lokasi Jakarta Aquarium berada di mall Neo SOHO, Jakarta Barat. Terdapat 600 lebih satwa laut di Jakarta Aquarium ini di mana memiliki keunikan tersendiri. Tempat ini merupakan tempat rekreasi modern yang cocok bagi kamu pecinta satwa laut.

Tempat ini adalah tempat wisata Jakarta yang memiliki Aquarium raksasa dilengkapi dengan layar-layar besar yang memperlihatkan berbagai jenis ikan-ikan lucu. Tempat ini sangat canggih, adem untuk didatangi. Jam operasionalnya dibuka pada hari kerja (Senin-Kamis: 10.00-20.00), hari libur (Jum’at-Minggu: 10.00-20.00) dan loket tiket akan tutup pada jam 19.30.

Harga Tiket Jakarta Aquarium
Untuk harga tiket Jakarta Aquarium lumayan mahal, akan tetapi cukup memuaskan dengan atraksi dan keseruan yang didapatkan. Wahana 5D di Jakarta Aquarium terbagi atas tiket masuk yang Reguler dan Premium.

Harga tiket masuk Reguler saat weekdays bagi pengunjung anak-anak dikenai tarif sebesar Rp 95.000 dan untuk orang dewasa tiket masuk Reguler dikenai tarif sebesar Rp 150.000. sedangkan harga tiket saat weekend, untuk anak-anak menjadi Rp 135.000 dan untuk orang dewasa menjadi Rp 225.000.

Untuk pengunjung yang ingin mendapatkan tiket dengan harga yang murah silahkan menginstall dan menggunakan aplikasi (Android APPS dan IOS APPS). Maka, harga tiket Reguler APPS seharga Rp 150.000 dan untuk tiket Premium APPS) hanya Rp 190.000. hanya pada saat weekdays promo APPS berlaku.

Atraksi dan Aktivitas di Jakarta Aquarium
Wisata Jakarta Aquarium yang seru adalah dengan melihat berbagai macam atraksi dan aktivitasnya. Ada beberapa aktivitas yang dapat dilihat oleh pengunjung adalah sebagai berikut:

1. Otter Tunnel
Otter Tunnel merupakan sebuah wahana yang ramai dikunjungi dan dijadikan untuk spot foto sekaligus serta bisa melihat berang-berang yang lucu. Anda bisa menikmati segala aktivitas dari satwa-satwa ini, dengan melalui terowongan kaca pengunjung dapat melihat dengan jelas satwa yang menggemaskan ini.

Di dalam Jakarta Aquarium anda bisa menyaksikan berang-berang yang imut dan cantik di zona Eksibit. Ajaklah anak-anak maupun saudara anda untuk mengamati berbagai atraksi mamalia di sini dari dia makan, tidur maupun berenang.

2. Touch Pool
Touch Pool merupakan sebuah wahana yang hanya terdapat biota laut mulai dari siput, bintang laut, tiram, landak laut, tiram dan lain sebagainya. Touch Pool berupa kolam , di mana para pengunjung dapat memegang atau menyentuh biota laut.

Setiap pengunjung akan diberi instruksi bagaimana cara memegang biota laut tersebut, supaya biota laut yang terdapat di kolam tidak terkejut. Dalam Jakarta Aquarium pengunjung dapat menikmati wisata laut di zona Touch dan Find Zone.

3. Hermit Crab Wooden Log
Wahana ini hanya berisikan biota bercangkang saja seperti Hermit Crab Wooden (disebut juga dengan Kelomang). Kelomang hidup bersembunyi di dalam cangkangnya dan sering kita jumpai di area pinggir pantai atau di dalam kayu.

Di Zona Nurseries of The Sea pengunjung dapat menyaksikan aktivitas Hermit Crab Wooden melalui kaca pembesar dalam Jakarta Aquarium.

4. Diving With Shark
Bagi pengunjung yang tidak pernah menyelam sangat berisiko untuk menyelam bersama ikan Hiu Karang. Wahan ini hanya untuk para pengunjung yang suka akan tantangan untuk melakukannya. Selain itu, juga terdapat arahan dari pelatih profesional supaya keselamatan pengunjung terjamin aman.

5. Aqua Trekking
Wahana ini juga disediakan bagi orang-orang yang ingin menyelam ke bawah laut dan merasakan keseruannya dengan ditemani bersama ikan Hiu, ikan Pari, maupun ikan-ikan berbagai macam warna lainnya.

Wahana ini terjaga keamanannya dan dapat dicoba oleh setiap pengunjung yang ingin menyelam. Para pengunjung akan disediakan tabung helm oksigen sehingga tidak perlu kuatir jika ingin bernafas. Wahana ini terdapat di zona Main Tank.

6. Create Your Own Fish
Bagi yang ingin menggembangkan kreativitas dalam hal menggambar Create Your Own Fish tempatnya dan sangat cocok untuk rekreasi edukasi anak-anak. Gambar yang sudah dibuat kemudian di scan dengan printer jenis 3D lalu ditampilkan ke dalam layar bersama. Wahana ini terdapat di Zona Kid’s Classroom.

7. Sea Explorer
Ingin berpetualangan ke dalam laut? Sea Explorer tempatnya. Di sini anda akan diberikan petualangan 5D Theater ke dalam laut, sehingga bisa melihat makhluk laut yang cantik anda pun seperti berada di dalam kapal selam. Rasakan keseruan bersama keluarga maupun pasangan anda di sini.

8. Feeding Time
Aktivitas Feeding Time ramai dikunjungi dan diminati, di mana para pengunjung bisa secara langsung memberikan makanan kepada satwa-satwa darat di dalam Aquarium. Satwa-satwa darat tersebut seperti Pinguin, Berang-berang, Ikan Piranha, Belut Moray dan sebagaiya. Demikianlah beberapa jenis atraksi wisata Jakarta Aquarium yang seru buat dikunjungi.(rel)





Berikan Komentar

Weekend Lainnya
5 Trik Kunjungi Tempat Wisata di Singapore dengan Budget Terbatas
5 Trik Kunjungi Tempat Wisata di Singapore dengan Budget Terbatas
Selasa, 13/02/2018 08:28 WIB
Mengunjungi beragam tempat wisata di Singapore adalah salah satu aktivitas favorit para pelancong dari Indonesia. tidak heran sih karena tiket
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Minggu, 03/12/2017 11:22 WIB
SABANG - Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 ikut berimbas pada wisata selamnya. Pamornya makin ngehits.
Yes, 5 Destinasi Sabet Gelar Taman Nasional Geopark
Yes, 5 Destinasi Sabet Gelar Taman Nasional Geopark
Sabtu, 25/11/2017 13:22 WIB
TANJUNG KELAYANG - Opsi Taman Nasional Geopark di Indonesia semakin lengkap. Kini, terdapat 5 destinasi baru Taman Nasional Geopark di
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sabtu, 23/09/2017 09:04 WIB
BATU - Ide kreatif Perhutani Malang patut diacungi jempol. Pasalnya, dari kawasan hutan yang dikelolanya, berkat tangan-tangan kreatif akhirnya menjadi